BAPOR Pertamina RU IV Juara Umum PAC Tournament Series II 2024

BAPOR Pertamina RU IV Juara Umum PAC Tournament Series II 2024

Olahraga | purwokerto.inews.id | Selasa, 6 Agustus 2024 - 08:10
share

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Kontingen Badan Pembina Olahraga (BAPOR) Panahan RU IV Cilacap berhasil keluar sebagai juara umum pada turnamen panahan GM RU IV Cup – Pertamina Archery Club (PAC) Tournament Series II 2024. 

Prestasi ini diraih setelah Cilacap mengumpulkan total 20 medali pada kompetisi yang diadakan di lapangan Adaptif Shooting Zone Tegalkatilayu, Cilacap, pada tanggal 2 – 4 Agustus 2024.

Dalam ajang yang mempertemukan atlet panahan se-Pertamina Group ini, BAPOR RU IV Cilacap berhasil meraih 7 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu. Di posisi kedua ditempati oleh PT Pertamina Bina Medika dengan total 7 medali, sementara Pertamina Lubricants menduduki peringkat ketiga dengan 5 medali.

Tujuh medali emas untuk kontingen Cilacap dipersembahkan oleh Ayu Mawar Silvia (Barebow Pemula Putri), M. Albar Suwadi N. (Barebow Pemula Putra), M. Erlangga (Standar Nasional Eksekutif), Haryo Sumarsono (Recurve Putra), Sofiarini (Barebow Pemula Putri), Mardiyono (Barebow Pemula Putra), dan Reza Andhika Satria (Compound Putra).

Di kelas manajemen RU IV, Agus Rahmat Jamal meraih posisi terbaik pertama, mengungguli Cecep Supriyatna dan Nuraini yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Tiga peringkat di bawah mereka adalah Suparlin, Andika Wiraswastika, dan Farizal Amri.

Pembina BAPOR Panahan RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna, mengapresiasi kesuksesan kontingen Cilacap dalam menyelenggarakan turnamen sekaligus meraih gelar juara umum. "Luar biasa, atas nama BAPOR dan perusahaan kami sampaikan terima kasih kepada BAPOR Panahan RU IV Cilacap. Semoga ini semakin memacu prestasi lebih baik lagi di event selanjutnya," ujarnya.

Cecep juga menjelaskan bahwa ada 7 kategori yang dipertandingkan selama turnamen, yakni Recurve 70 m putra – putri, Compound 50 m putra – putri, Barebow 50 m putra – putri, Barebow Pemula 30 m putra – putri, Horsebow 30 m putra – putri, Standar Nasional 40 m putra – putri, dan Standar Nasional U-15 putra – putri.

 

Diketahui bahwa ini merupakan event seri kedua pada tahun ini, setelah sebelumnya diselenggarakan seri pertama di PT KPI RU II Dumai pada Februari 2024. “Selanjutnya untuk seri ketiga direncanakan di PT KPI RU VI Balongan sebagai tuan rumah,” tambah Cecep.

General Manager PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama, dalam sambutannya berharap melalui turnamen ini juga menjadi sarana internalisasi tata nilai AKHLAK sehingga semakin amanah dalam menjalankan operasional perusahaan. 

“Ada juga nilai kolaborasi dan kompeten dalam turnamen ini, selaras dengan nilai AKHLAK sebagai kultur BUMN,” ucapnya.

Event tiga hari ini mempertemukan 229 atlet panahan dari seluruh Pertamina Group, baik holding maupun subholding, ditambah satu kontingen dari eksternal, yaitu Cilacap Archery Club/Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cilacap. 

Kontingen RU IV Cilacap tercatat sebagai yang terbanyak mengirimkan peserta dengan total 66 atlet, terdiri dari 38 atlet putra dan 28 atlet putri.


 

Topik Menarik