Seri Lawan di Laga Perdana, Pengamat Ingatkan Australia Berbeda dengan Arab Saudi

Seri Lawan di Laga Perdana, Pengamat Ingatkan Australia Berbeda dengan Arab Saudi

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 14:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat sepak bola, Bung Binder memberikan imbauannya kepada para pemain Timnas Indonesia terkait lawannya, yakni Australia.

Seperti diketahui, di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin di kandang Arab Saudi.

Namun, Bung Binder mengatakan, keberhasilan tersebut tak lantas menjadi tolak ukur Timnas Indonesia bisa menang lawan Australia.

“Walaupun bisa mendapatkan satu poin di kandang Arab Saudi, tapi bukan berarti Timnas kita bisa menang melawan Australia,” ujarnya, dikutip dari YouTube Bola Bung Binder, Senin (9/9/2024).

Tetapi, menurutnya peluang untuk Timnas Indonesia memenangkan laga lawan Australia tetap terbuka, seperti sebelumnya para pemain U-23 bisa mengalahkan Australia di Piala Asia.

 

“Tapi tentu dari segi peluang Timnas kita punya peluang yang bagus untuk bisa meraih kemenangan dari Australia, apalagi pada Piala Asia U-23 lalu, Timnas kita berhasil mengalahkan Australia,” bebernya.

Di samping itu, Bung Binder kuga melihat persiapan Australia kali ini lebih serius dari sebelumnya. Bung Binder mengatakan, Australia sepertinya sedikit khawatir melawan Timnas Indonesia.

“Tapi, tim Australia ini lebih kuat dari Saudi walaupun mereka di bawah Jepang, namun kali ini tampaknya Australia agak khawatir maka persiapannya lebih serius,” katanya.

Maka, Bung Binder berharap, selain memiliki percaya diri yang tinggi, ketenangan pada saat bermain di laga lawan Australia juga diperlukan.

“Jadi disaat para pemain Timnas tampak percaya diri artinya kita harapkan mereka bisa tenang di atas lapangan, dan kita tau semua pemain bersatu untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia,” bebernya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Topik Menarik