Timnas Indonesia Bakal Pakai Jersey Keberuntungan Vs Australia

Timnas Indonesia Bakal Pakai Jersey Keberuntungan Vs Australia

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 16:07
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia bakal memakai jersey keberuntungan saat melawan Australia. Hal tersebut diungkapkan,Manajer Garuda Sumardji.

Timnas Indonesia menjamu Australia pada matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Sebagai tuan rumah sejatinya tim asuhan Shin Tae-yong menggunakan jersey kandang yakni merah-merah. Namun Sumardji membuka peluang agar Pratama Arhan dan kolega bermain dengan kostum away putih-putih yang kerap membawa hoki.

Semenjak melakukan pergantian apparel dari Mills ke Erspo, Timnas Indonesia belum pernah kalah saat mengenakan jersey putih-putih. Garuda menang melawan Vietnam (3-0), dan Filipina (2-0), sedangkan imbang melawan Arab Saudi (1-1).

Sementara itu, saat Timnas Indonesia mengenakan jersey merah-merah catatannya kurang apik karena meraih sekali kemenangan dan sekali kekalahan. Kemenangan itu saat melawan Vietnam (1-0) dan kalah dari Irak (0-2).

Sumardji mengatakan bakal laporan ke Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir terkait jersey yang akan digunakan Timnas Indonesia dalam laga nanti. Dia memastikan apapun yang terbaik untuk timnya pasti akan diupayakan.

"Malam ini (kemarin), saya lapor ke ketua instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu. Instingnya apa yang terbaik buat tim karena jersey itu kan juga bagian dari ritual yang harus kita jalankan," kata Sumardji di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

"Bismillah (pakai jersey putih)," ujar Sumardji saat disinggung soal apakah jersey putih akan digunakan timnya.

Saksikan laga Timnas Indonesia vs Australia hanya di RCTI, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Topik Menarik