Ada Opsi Timnas Kenakan Jersey Putih saat Hadapi Australia di SUGBK, Ternyata Begini Alasannya

Ada Opsi Timnas Kenakan Jersey Putih saat Hadapi Australia di SUGBK, Ternyata Begini Alasannya

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pilihan sulit tengah dihadapi Timnas Indonesia. Sumardji, manajer tim, harus memutuskan antara jersey merah yang menjadi identitas atau jersey putih yang dianggap membawa keberuntungan.

Keputusan ini akan sangat menentukan performa tim saat menghadapi Australia.  Sumardji pun membuka opsi timnya menggunakan jersey putih-putih saat melawan Australia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Sejak berganti apparel ke Erspo, Timnas Indonesia tak terkalahkan dengan jersey putih. Mereka meraih 2 kemenangan (Vietnam, Filipina) dan 1 kali imbang (Arab Saudi).

Sebaliknya, saat mengenakan jersey merah, catatan Timnas Indonesia kurang memuaskan. Mereka hanya meraih satu kemenangan atas Vietnam dan menelan kekalahan dari Irak.

Sumardji mengatakan harus laporan lebih dahulu Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir terkait jersey yang akan digunakan Timnas Indonesia dalam laga nanti. Dia memastikan apapun yang terbaik untuk timnya pasti akan diupayakan.

"Malam ini (kemarin), saya lapor ke ketua instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu. Instingnya apa yang terbaik buat tim karena jersey itu kan juga bagian dari ritual yang harus kita jalankan," kata Sumardji di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

 

Ditanya lagi soal jersey putih, Sumardji cuma bilang, "Bismillah".

Wah, jadi makin penasaran nih. Kira-kira jersey merah yang jadi ciri khas bakal dipakai, atau malah jersey putih yang bikin kaget?

Pokoknya, pilihan jersey Timnas Indonesia buat pertandingan nanti pasti bikin heboh para suporter.

Topik Menarik