Gabung Blackpool, Elkan Baggott Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Gabung Blackpool, Elkan Baggott Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 6 Agustus 2024 - 06:50
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ipswich Town resmi meminjamkan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott ke Blackpool untuk musim 2024-2025. 

Dengan dipinjamkannya Elkan ke klub yang bermain di divisi ketiga Liga Inggris itu, akankah Elkan kembali dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda?

Ya, Elkan resmi disekolahkan Ipswich Town ke Blackpool selama satu musim penuh. Itu berarti bek berusia 21 tahun itu akan kembali bergabung dengan skuad Ipswich Town pada akhir musim 2024-2025 alias pada 30 Juni 2025.

Bagi Elkan, ia sudah terbiasa dipinjamkan oleh klub berjuluk The Tractor Boys tersebut. Sebelumnya Elkan pernah dipinjamkan ke Cheltenham, Bristol Rovers, dan Gillingham FC.

Alasannya Elkan dipinjamkan karena ia belum bisa dipercaya untuk bermain di skuad utama Ipswich Town. Persaingan yang ketat jadi menjadi salah satu alasannya, apalagi Ipswich Town di musim ini akan bersaing di Liga Inggris 2024-2025.

Jadi, keputusan memimnjamkan Elkan dinilai menjadi solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Bagi Elkan, bermain di Blackpool bisa membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik untuk memanggilnya lagi ke skuad Garuda.

Sebab andai Elkan berhasil mendapatkan menit bermain yang banyak di Blackpool hingga mampu tampil gemilang, maka pihak STY mungkin akan mencoba kembali memanggilnya. 

 

Tentu diharapkan isu merenggangnya hubungan Elkan dan Shin Tae-yong takkan menghalangi pemain kelahiran Bangko, Thailand itu untuk kembali memperkuat Garuda.

Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott disinyalir masih panas setelah bek 21 tahun itu menolak gabung skuad Timnas Indonesia U-23 saat bersua Guinea U-23 di playoff Olimpiase Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

Biasanya, pemain yang melakukan indispliner di era kepelatihan Shin Tae-yong, diberikan kesempatan kedua. Hal itu asalkan si pemain meminta maaf dan berjanji tidak melakukan kesalahan yang sama.

Apalagi Timnas Indonesia saat ini membutuhkan para pemain terbaik mereka untuk menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya lawan yang dihadapi Timnas Indonesia di Grup C kompetisi tersebut sangat sulit.

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti berisikan Jepang, Australia, China, Arab Saudi, Bahrain, dan tentu saja Timnas Indonesia. Jika ingin bisa bersaing di grup tersebut, Shin Tae-yong perlu memanggil para pemain terbaik Garuda dan Elkan Baggott jelas menjadi salah satunya.

Topik Menarik