Rizki Juniansyah Masih Trending Topic hingga Hari Ini, Netizen Indonesia Sangat Bangga

Rizki Juniansyah Masih Trending Topic hingga Hari Ini, Netizen Indonesia Sangat Bangga

Olahraga | inews | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 06:45
share

PARIS, iNews.id- Nama Rizki Juniansyah masih jadi perbincangan hangat di media sosial hingga Sabtu (10/8/2024). Rizki Juniansyah pun trending topic.

Rizki meraih emas di cabor angkat besi kelas 73 kg putra. Dia mencatatkan total angkatan 354 kg di South Paris Arena 6, Paris, Prancis, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Raihan itu terdiri dari 155 kg di angkatan snatch dan 199 kg di angkatan clean & jerk. Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade clean & jerk.

Raihan Rizki itu jadi emas kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Emas pertama diraih atlet panjat tebing Veddriq Leonardo.

Prestasi Rizki itu membuat seluruh warga Indonesia bangga. Bahkan namanya masih jadi bahan perbincangan di media sosial hingga hari ini.

Total ada 68.400-an cuitan membicarakan Rizki Juniansyah. Mayoritas netizen bangga dengan prestasi Rizki di Olimpiade Paris 2024.

"Selamat dari Toronto, Kanada untuk Rizki Juniansyah yang telah memenangkan medali emas angkat besi kelas 73kg putra untuk Indonesia," tulis akun Ju***.

Terlepas dari itu, Rizki mengaku sangat emosional berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Mengingat, ini menjadi debutnya di Olimpiade dan langsung meraih emas.

"Saya senang, bangga, dan sangat emosional memenangkan ini, medali emas pertama saya dan menciptakan sejarah," kata Rizki, dikutip dari situs resmi Olimpiade, Jumat (9/8/2024).

Topik Menarik