Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2024, Terkini Prancis dan Portugal

Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2024, Terkini Prancis dan Portugal

Olahraga | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 11:00
share

DUSSELDORF, iNews.id – Berikut daftar enam tim lolos ke perempat final Euro 2024. Terkini, Timnas Prancis dan Portugal berhasil melaju. 

Prancis berhasil lolos setelah menang tipis 1-0 atas Belgia pada 16 besar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Senin (1/7/2024) malam WIB. Satu-satunya gol di pertandingan itu tercipta berkat gol bunuh diri bek Belgia Jan Vertonghen pada menit ke-85.

Kemudian, Timnas Portugal juga memesan tiket ke perempat final. Selecao dan Quinas lolos usai menang adu penalti 3-0 kontra Slovenia. 

Pertandingan Portugal vs Slovenia berlangsung ketat. Tak ada gol tercipta hingga perpanjangan waktu berakhir. Sehingga, adu penalti dilakukan untuk menentukan pemenang. 

Dalam adu tos-tosan tersebut, kiper Portugal Diogo Costa jadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekusi pemain Slovenia. Sementara tiga penendang Portugal, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva berhasil menuntaskan tugasnya. 

Dengan begitu, kini sudah ada enam tim yang lolos ke perempat final. Sebelum Prancis dan Portugal, sudah ada empat tim yang lolos lebih dulu, yakni Spanyol, Jerman, Inggris dan Swiss. 

Nantinya, Prancis vs Portugal terjadi di perempat final. Sedangkan Spanyol bentrok Jerman, dan Inggris meladeni Swiss. 

Masih ada dua kuota lagi di perempat final yang akan diperebutkan dalam 16 besar yang mempertemukan Rumania kontra Belanda, dan Austria melawan Turki. 

Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2024

1. Spanyol
2. Jerman
3. Inggris
4. Swiss
5. Prancis
6. Swiss

Topik Menarik