Kabar Buruk! Messi Diragukan Tampil saat Argentina Vs Ekuador di Perempat Final Copa America 2024

Kabar Buruk! Messi Diragukan Tampil saat Argentina Vs Ekuador di Perempat Final Copa America 2024

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 14:21
share

HOUSTON, iNews.id- Timnas Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di perempat final Copa America 2024. Namun Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi masih diragukan tampil.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan bersua dengan Ekuador di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat pada Jumat (4/7/2024) pukul 08.00 WIB. Pertandingan itu bisa menjadi momentum kembalinya Lionel Messi.

Pemain berusia 37 tahun itu diketahui sedang menjalani pemulihan dari masalah otot pada kaki kanannya. Messi pun sempat absen saat Argentina mengalahkan Peru (2-0) di laga terakhir Grup A Copa America 2024, 30 Juni lalu.

Kini, Messi dikabarkan sudah menjalani latihan seperti biasa bersama pemain lainnya. Menurut laporan TYC Sports, La Pulga -julukan Lionel Messi- sedang difokuskan untuk tampil sejak awal di babak perempat final.

“Pada hari Senin, karena merasa lebih baik, dia (Lionel Messi) melakukan beberapa pekerjaan bersama rekan-rekannya yang lain dan pada hari Selasa, seperti Rabu ini, dia melakukannya dengan normal,” tulis laporan TYC Sports, dikutip pada Kamis (4/7/2024).

Walau demikian, Messi tetap saja masih diragukan untuk tampil sejak awal pertandingan. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni belum mau angkat bicara soal kondisi pemain andalannya itu.

“Saya belum membicarakan situasinya. Karena tampaknya adil bagi saya untuk menunggu hingga menit terakhir. Hari ini saya akan berbicara, tentu saja, karena ini adalah satu hari sebelum pertandingan dan tampak adil bagi saya jika dia meluangkan waktu, dan berlatih sebanyak mungkin,” ujar Scaloni.

Scaloni memastikan akan mengabarkan kondisi Messi sesaat sebelum pertandingan. Artinya, kepastian La Pulga akan tampil dalam pertandingan mendatang akan ditentukan oleh keputusan pelatih.

“Sebelum latihan saya akan berbicara dengannya dan kemudian kami akan mengambil keputusan. Saya belum berbicara dengannya untuk melihat apa yang akan kami lakukan besok,” jelasnya.

Topik Menarik