Ingin Buktikan Diri! Zaki Ubaidillah Targetkan ke Final di Badminton Asia Junior Championships 2024

Ingin Buktikan Diri! Zaki Ubaidillah Targetkan ke Final di Badminton Asia Junior Championships 2024

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 14:52
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Moh. Zaki Ubaidillah membidik tiket final di ajang Badminton Asia Championships 2024. Dia ingin membuktikan diri di ajang junior se-Asia tersebut.

Pada babak 32 besar, pemain yang akrab disapa Ubed itu berhasil mengalahkan Le Minh Son asal Vietnam di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024). Unggulan kedelapan itu menang dengan skor 21-15 dan 21-4.

"Ya dari awal saya sudah mencoba pukulan-pukulan untuk mengenakkan permainan. Ya udah mulai nyaman dan keluar semua variasi pukulan saya," ucap Ubed usai laga.

Sebagai andalan terdepan Indonesia di sektor tunggal putra, Ubed siap membuktikan diri. Bahkan ia membidik target tinggi dengan mencapai final Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Semoga saya bisa masuk final dan membuktikan diri di turnamen ini," sambung pemain asal Sampang itu.

"Saya enggak terlalu beban dengan status unggulan, saya harus fokus sama diri sendiri," imbuh pemain didikan PB Djarum itu.

Pada babak 16 besar, Ubed akan bertemu Dhruv Negi asal India. Sebelumnya, pemain Negi mengalahkan wakil Korea Selatan, Jung Yi Soo dengan skor 21-19 dan 22-20.

Ini penampilan kedua bagi Ubed mentas di ajang Badminton Asia Junior Championships. Tahun lalu, ia sudah mentas di usia 16 tahun namun harus terhenti lebih awal di babak 64 besar.

Topik Menarik