Hasil Wimbledon 2024: Daniil Medvedev Kerja Keras Kalahkan Wakil Prancis

Hasil Wimbledon 2024: Daniil Medvedev Kerja Keras Kalahkan Wakil Prancis

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 05:16
share

LONDON, iNews.id- Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, susah payah kalahkan Alexandre Muller asal Prancis di babak kedua Wimbledon 2024. Medvedev menang dalam empat set dengan skor 6(3)-7(7), 7(7)-6(4), 6-4, dan 7-5.

Beraksi di Centre Court, Rabu (3/7/2024) malam WIB, Medvedev mendapat perlawanan sengit dari Muller. Kejar-kejaran poin terus tersaji. Sampai akhirnya, Medvedev harus takluk di set pertama dengan skor 6(3)-7(7).

Berlanjut ke set kedua, Medvedev kembali dibuat repot dalam meredam serangan Muller. Petenis nomor lima dunia itu bahkan harus tertinggal 4-5 dari Muller.

Alih-alih membalikan keadaan, Medvedev kembali tertinggal 5-6 dari Muller. Sampai akhirnya, dia berhasil membalikan keadaan dan menutup set kedua dengan kemenangan 7(7)-6(4) atas Muller.

Pada set ketiga, Medvedev perlahan mulai menemukan ritme permainannya. Walaupun, perlawanan sengit terus diberikan oleh Muller.

Bahkan petenis asal Prancis itu sempat menyamakan kedudukan 4-4. Tapi Medvedev berhasil keluar dari tekanan itu dan menutup set ketiga dengan kemenangan 6-4 atas Muller.

Di set keempat, pertarungan sengit kembali masih terus berlanjut. Medvedev yang sudah unggul, selalu mampu disamakan oleh Muller. Sampai-sampai, skor sempat imbang 5-5.

Akan tetapi, Medvedev perlahan mampu keluar dari tekanan tersebut. Poin demi poin juga mampu didapat olehnya sehingga dia menutup set penentuan ini dengan kemenangan 7-5 atas Muller.

Hasil kemenangan ini membuat Medvedev melaju ke babak ketiga Wimbledon 2024. Di babak tersebut, dia akan menghadapi pemenang pada laga antara wakil China, Zhang Zhizhen kontra Jan-Lennard Struff asal Jerman.

Topik Menarik