Francesco Bagnaia Ketar-Ketir Jelang MotoGP Jerman 2024, Ada Masalah Apa?

Francesco Bagnaia Ketar-Ketir Jelang MotoGP Jerman 2024, Ada Masalah Apa?

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 12:54
share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id- Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mulai ketar-ketir jelang MotoGP 2024. Sebab, Bagnaia saat ini terus dibuntuti oleh Ducati Pramac Jorge Martin.

Balapan MotoGP Jerman 2024 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Minggu (7/7/2024). Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- sedang dalam tren bagus jelang balapan di Jerman.

Pembalap asal Italia itu berhasil memenangkan tiga seri balapan terakhir, yakni di Catalunya, Italia, dan Belanda. Namun, dia tetap tak tenang.

Pasalnya, Bagnaia menyadari ancaman nyata dari Jorge Martin dalam setiap balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu pun ogah blunder pada setiap balapan, terkhusus di MotoGP Jerman 2024.

“Kami harus terus seperti ini, dengan pendekatan ini, berusaha membawa pulang kemenangan, poin, dan podium sebanyak mungkin karena jalan yang harus ditempuh masih panjang. Martín akan selalu kompetitif dan tidak perlu melakukan kesalahan,” kata Bagnaia dikutip dari Motosan, Kamis (4/7/2024).

Bagnaia mengatakan akan memanfaatkan momentum positif ini sebaik mungkin. Dua kali juara MotoGP itu menegaskan, posisi terdepan merupakan target utamanya dalam setiap balapan.

“Ini momen yang bagus, tapi saya sudah mengalami hal serupa di akhir tahun 2021, di pertengahan tahun 2022, di awal tahun 2023, saya merasa luar biasa dengan motornya dan saya tahu potensi saya, semua ini memberi saya motivasi,” tutur Bagnaia.

“Ketika Anda begitu cepat, semua orang memberi tahu Anda bahwa Anda harus menang, Anda berpikir bahwa posisi kedua sudah merupakan kekalahan, jadi Anda mendapat tekanan lebih besar. Namun, itu bukan salah satu hal yang membuat saya khawatir, saya hanya memikirkan tentang bersenang-senang,” pungkasnya.

Topik Menarik