Turki Andalkan Pemain Keturunan untuk Bersinar di Euro 2024, 5 Orang Lahir di Jerman

Turki Andalkan Pemain Keturunan untuk Bersinar di Euro 2024, 5 Orang Lahir di Jerman

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 14:09
share

BERLIN, iNews.id- Langkah Turki di Euro 2024 masih berlanjut hingga perempat final. Ternyata, hal itu tak lepas dari beberapa pemain keturunan yang ada dalam skuad Turki.

Turki menjadi salah satu kuda hitam yang paling berbahaya di Euro 2024. Turki tampil menggila di penyisihan grup hingga 16 besar.

Terbaru, Turki dengan heroik mengusir Austria di 16 besar. Pasukan Vicenzo Montella melibas Austria 2-1 di Leipzig Stadium, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Ternyata ada beberapa pemain keturunan yang lain di luar Turki yang jadi pembeda di dalam skuad. Salah satu yang menonjol yakni Hakan Calhanoglu.

Gelandang Inter Milan itu lahir di Kota Mannhein Jerman. Bahkan Calhanoglu memulai karier sepak bolanya di tanah Bavaria.

Menurut jurnalis Jerman Pascal Jochem, setidaknya ada 8 pemain termasuk Calhanoglu yang lahir di luar Turki. Mereka membela timnas Turki karena punya garis keturunan negeri Bintang Bulan Sabit itu.

Pemain-pemain itu yakni Mert Muldur lahir di Austria, Ferdi Kadioglu dan Orkun Kökcü lahir di Belanda. Lalu ada lima pemain yang lahir di Jerman yakni Hakan Calhanoglu, Kaan Ayhan, Salih Özcan, Kenan Yildiz dan Cenk Tosun.

Kehadiran pemain keturunan yang berkolaborasi dengan pemain asli Turki seperti Arda Guler hingga Merih Demiral membuat Tim Bintang Bulan Sabit tampil impresif di Euro 2024. Menarik ditunggu kiprah Turki selanjutnya. 

Sebab, Turki harus melawan Belanda di perempat final Euro 2024. Laga ini berlangsung pada 7 Juli 2024.

Topik Menarik