Main di Kandang Sendiri, Tunggal Putra Indonesia Incar Juara Badminton Asia Junior Champhionship 2024

Main di Kandang Sendiri, Tunggal Putra Indonesia Incar Juara Badminton Asia Junior Champhionship 2024

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 05:58
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Bismo Raya Oktora, mengincar titel juara  Badminton Asia Junior Championships 2024. Dia bertekad membalas kegagalan membawa Indonesia Indonesia juara di kategori beregu.

Bismo sukses melangkah ke babak 32 besar dengan mengalahkan wakil Makau, Tong Chon In. Pada laga yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (3/7/2024), Bismo meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-7.

Sebagai pemain pelatnas PBSI, Bismo siap menerima tanggung jawab untuk meraih prestasi terbaik di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Apalagi di adalah penghuni pelatnas baru yang masuk pada tahun ini.

“Saya menilai kepercayaan diri sudah kembali setelah sebelumnya gagal menyumbangkan poin buat Indonesia. Saya termotivasi untuk bisa meraih gelar juara di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 setelah gagal di nomor beregu campuran,” kata Bismo usai laga babak 64 besar hari ini.

“Tahun ini saya termotivasi setelah masuk Pelatnas Cipayung. Saya ingin memberikan pembuktian dengan meraih gelar di turnamen mana pun,” lanjut pemain asal Jakarta itu.

Sementara dalam pertandingan kontra Tong, Bismo mengaku menerapkan strategi bermain menyerang sejak awal laga. Pemain peringkat  89 dunia junior itu juga berhasil menguasai jalannya pertandingan untuk memenangkan laga dalam waktu 21 menit.

“Saya tetap menganggap pertandingan ini dengan serius kendati lawan kualitasnya berada di bawah saya. Saya tetap bermain menyerang dan menguasai jalannya pertandingan,” sambung pemain berusia 17 tahun itu.

Dengan hasil ini, kapten tim beregu campuran Indonesia meraih tiket 32 besar dan akan menghadapi wakil India, Pranay Shettigar. Pada pertandingan sebelumnya, tunggal putra ranking 311 dunia itu mengalahkan wakil Filipina, Lovic Caceres Javier lewat pertarungan straight game 21-14, 21-12.

Topik Menarik