Tekad Mutiara Ayu di Badminton Asia Junior Championships 2024: Ingin Pertahankan Juara!

Tekad Mutiara Ayu di Badminton Asia Junior Championships 2024: Ingin Pertahankan Juara!

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 14:35
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari ingin menampilkan yang terbaik di Badminton Asia Junior Championships 2024. Dia berharap bisa mempertahankan gelar juara.

Mutiara berstatus sebagai juara bertahan di ajang Badminton Asia Junior Championships. Pada tahun ini, ia pun diunggulkan ditempat keempat dan masih difavoritkan menjadi juara.

Pemain berusia 18 tahun itu tak menyangkal merasakan beban status juara bertahan. Namun, Mutiara tetap berharap bisa kembali memberikan gelar untuk Indonesia di Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Kalau rasanya ada beban pasti ada karena orang pasti berharap bisa juara lagi, saya juga berharap bisa juara lagi. Semua pemain yang datang ke sini kan pasti mau mengejar jadi juara juga, jadi saya harus lebih siap," ucap Mutiara, di GOR Amongrogo, Kamis (4/7/2024).

Sementara terkait inkonsisten performanya dalam beberapa turnamen ke belakang, Mutiara mengaku sempat mengalami kendala pada cedera pada lutut. Namun, khusus Badminton Asia Junior Championships 2024 ini, ia menyatakan siap 100 persen.

"Sebelumnya memang sempat ada kendala di lutut, itu yang sedikit lumayan berpengaruh cuma buat tampil di sini lututnya udah enggak sakit, siap 100 persen," tambahnya.

Kini, Mutiara pun sudah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar. Pada babak 32 besar yang berlangsung hari ini, Mutiara sukses mengalahkan Kim Min Ji asal Korea Selatan dengan skor 21-14 dan 21-13.

"Ya secara pribadi saya cukup siap di laga ini karena sudah sempat ketemu sebelumnya, jadi udah cukup hapal sama pola main lawan," tutup Mutiara.

Topik Menarik