Fakta Kekalahan Tuan Rumah di Laga Pembuka Piala Dunia Qatar 2022

Fakta Kekalahan Tuan Rumah di Laga Pembuka Piala Dunia Qatar 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 21 November 2022 - 01:31
share

BENGKULU, NETRALNEWS - Laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022 telah digelar di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam waktu Indonesia. Laga tersebut mempertemukan Qatar selaku tuan rumah menghadapi Ekuador. Sejak laga dimulai tuan rumah masih terlihat ragu dan belum menemukan ritme permainan tim, sehingga memasuki menit ke-4 tim tamu sempat mencetak gol melalui tandukan sang kapten Enner Valensia, namun gol tersebut dianulir wasit.

Tidak mengendurkan serangan, Ekuador yang menguasai permainan sejak awal justru mendapatkan hadiah penalti, akibat kiper Qatar Sa\'ad Abdullah Al-Sheeb melakukan pelanggaran di kotak penalti. Enner Valencia langsung menjadi eksekutor dan berhasil menyarangkan gol pembuka di Piala Dunia 2022 pada menit 16. 1 gol ekuador memimpin.

Pertandingan semakin memanas, Ekuador justru menambah keunggulan dengan mencetak gol sundulan dimenit 31, lagi-lagi dari sang kapten Enner Valencia. Ecuador mempertahankan keunggulan 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Qatar yang bermain lebih terbuka, terus memberikan serangan kepada tim tamu, namun Ecuador tidak mengendurkan serangan, bahkan beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Qatar, kedua tim saling jual beli serangan di babak kedua tersebut, namun hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta dan Ecuador memastikan mengunci 3 Poin sekaligus memastikan kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

Dengan hasil akhir yang didapat, memastikan Qatar sebagai tuan rumah pertama di pagelaran Piala Dunia yang mengalami kekalahan di laga pembuka, sejak digelar tahun 1930 hingga 2022.

Topik Menarik