Media Vietnam Heboh Timnas Indonesia U-17 Panggil Lionel Messi untuk Ikut Seleksi Pemain

Media Vietnam Heboh Timnas Indonesia U-17 Panggil Lionel Messi untuk Ikut Seleksi Pemain

Olahraga | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 13:30
share

PEMANGGILAN pemain Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti seleksi bikin media Vietnam heboh. Pasalnya, dalam daftar pemanggilan itu ada nama Lionel Messi.

Senin (5/8/2024), PSSI mengumumkan daftar pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-17 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan digelar pada akhir Oktober mendatang. Ada 32 nama yang dipanggil. Yang bikin heboh, ada nama Lionel Messi Al Fachri dalam daftar tersebut.

Sontak, pemanggilan ini mendapat sorotan dari Media Vietnam, Soha.Memiliki nama yang sama dengan superstar Argentina peraih 8 Bola Emas, Lionel Messi Al Fachri menarik perhatian di media sosial, tulis Soha, dikutip Rabu (7/8/2024).

Messi dari Indonesia saat ini bermain sebagai bek untuk ASIOP yang bermarkas di Jakarta. Ini bukan kali pertama Indonesia memanggil pemain dengan nama mirip legenda sepak bola. Dulu, pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain bernama Ronaldo (Kwateh), Beckham (Putra), atau Figo (Dennis) ke tim Indonesia U-23.

PSSI mengumumkan pemanggilan pemain untuk seleksi Timnas Indonesia U-17. (Foto: Instagram @PSSI)
PSSI mengumumkan pemanggilan pemain untuk seleksi Timnas Indonesia U-17. (Foto: Instagram @PSSI)

Selain Lionel Messi Al Fachri, Timnas Indonesia U-17 juga memanggil tiga pemain abroad atau yang berkarier di Eropa. Mereka adalah Matthew Davis (Subiaco - Austria), Ocean Erwin Lim (FC Cardedeu - Spanyol) dan Miroslav Fernando (Atletico Madrid FA - Spanyol).

Tim yang diarsiteki Nova Arianto itu akan berkumpul mulai 12 Agustus di Denpasar, Bali. Mereka akan diseleksi pada 5-10 September mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Garuda Asia berada di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Mariana Utara. Hanya juara grup dan lima runner up terbaik dari sepuluh grup yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi.

Indonesia akan memulai kampanyenya kontra Kuwait pada 23 Oktober 2024. Kemudian, Garuda Asia akan menghadapi Mariana Utara pada 25 Oktober, dan terakhir menantang Australia, pada 27 Oktober 2024.

Topik Menarik