Pertajam Serangan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Rekrut Pelatih Striker dari Korea Selatan

Pertajam Serangan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Rekrut Pelatih Striker dari Korea Selatan

Olahraga | bekasi.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 11:10
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) merekrut pelatih striker untuk mempertajam serangan Tim Garuda. Pelatih striker  tersebut ialah Yeom Ki-hoon, mantan pelatih Suwon Samsung. 

Media Korea Selatan, Sport Chosun mengabarkan, Yeom Ki-hoon menerima tawaran STY untuk membantu meningkatkan daya gedor Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

“'Legenda Suwon' Mantan pelatih Suwon Samsung Yeom Ki-hoon akan melakoni tantangan luar negeri pertamanya dalam kariernya. Seorang pejabat sepak bola mengatakan, Yeom akan bergabung dengan tim nasional sepak bola Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong (54) sebagai pelatih ofensif,” tulis Sport Chosun, Selasa (6/8/2024). 

“Yeom dikabarkan menerima posisi pelatih tersebut setelah melihat ketulusan pelatih Shin dan potensi sepak bola Indonesia,” tutur media itu lagi. 

Sport Chosun menyebut, Yeom akan berangkat ke Indonesia bersama STY pada pertengahan bulan ini. Mereka akan mulai berkolaborasi mempersiapkan Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di ajang tersebut, Tim Garuda berada di grup berat bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China di Grup C.

STY dan Yeom memiliki kedekatan sejak keduanya bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Timnas Korea Selatan pada 2017 hingga 2018. Ketika STY menukangi Seongnam Ilhwa, Yeom Ki-hoon adalah andalan Suwon, rival Seongnam. 

Kabarnya STY sangat menghargai karakter dan ketulusan Yeom. Itulah yang membuat pelatih berusia 54 tahun itu mengajaknya bergabung dalam tim kepelatihan di Timnas Indonesia. 

Saat ini, di Timnas Indonesia, STY dibantu asisten pelatih asal Korea Selatan, yakni Choi In-cheol, Cho Byung-guk, Kim Bong-soo, dan Yoo Jae-hoon. 

Coach Yeom yang merupakan mantan penyerang dibutuhkan STY untuk membawa Timnas Indonesia masuk 100 besar ranking FIFA dan melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Topik Menarik