86 Tim Meriahkan Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024

86 Tim Meriahkan Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024

Olahraga | kuningan.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 16:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebanyak 86 Tim memeriahkan event olahraga futsal yang diadakan Gempita Kuningan di GOR Ewangga Kuningan, Jabar. Event ini dalam rangka mengisi HUT ke-79 RI yang dikemas melalui Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024, Rabu (7/8).

Total dari 86 tim yang bertanding berasal dari berbagai tingkat mulai dari pelajar SMP, SMA (putra-putri) hingga kategori umum (klub).

Ketua Panitia Penyelenggara, Rendy Septian Pratama menjelaskan, bahwa turnamen ini akan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu pada 5-8 Agustus 2024 dan 25-29 Agustus 2024. Hal ini disebabkan oleh padatnya rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-526 Kuningan.

Sementara Ketua Gempita Kuningan, Agung Septiyandra menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring talenta atlet futsal, serta mengembangkan bakat generasi muda Kabupaten Kuningan.

"Kami juga berterima kasih kepada Yayasan Lengkang Wijaya yang telah berkolaborasi untuk terselenggaranya event ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pemilihan futsal sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan bukan tanpa alasan. Futsal sangat digemari oleh masyarakat, bahkan semakin banyak perempuan yang tertarik dengan olahraga ini.

"Tercatat ada 8 tim futsal kategori putri dari SMA dan SMK," ucapnya.

Turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar Rp62 juta, dengan piala bergilir yang diperebutkan di Divisi 1 (Super Cup) dan Divisi 2 (Gempita Futsal Kemerdekaan). Selain itu, terdapat hadiah uang pembinaan untuk Top Skor, Best Player, Best Coach, dan Best Supporter di masing-masing kategori.

"Turnamen ini, Insya Allah, akan kami gelar secara berkelanjutan untuk memperebutkan piala bergilir," pungkasnya.(*)

Topik Menarik