Perkuat Kontingen Jabar, 25 Atlet Asal Sumedang Siap Tampil di PON 2024

Perkuat Kontingen Jabar, 25 Atlet Asal Sumedang Siap Tampil di PON 2024

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 09:50
share

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 25 atlet Kabupaten Sumedang yang berasal dari 10 cabang olahraga (cabor) turut memperkuat kontingen Jawa Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut.

Selain atlet, turut juga 9 orang official yang akan mendampingi para atlit. Sehingga total atlit dan official Sumedang berjumlah 34 orang.

Sementara itu, pelepasan atlet dan official Sumedang dilakukan Ketua Koni Kabupaten Sumedang, Ali Badjri bertempat di Sekretriat KONI kompleks GOR Tadjimalela Sumedang, Selasa (6/8/2024).

Menurut Ali, suatu kebanggaan bagi Sumedang bisa mengikutsertakan atlet dan officialnya dalam ajang PON XXI yang digelar di Aceh dan Sumut tahun 2024 ini.

Tak lupa pihaknya berpesan kepada atlet dan official agar tetap bisa menjaga nama baik Sumedang dalam ajang PON tersebut.

Selain itu, KONI Sumedang juga berharap atlet Sumedang bisa mengukir prestasi dengan mampu mempersembahkan medali bagi kontingen Jabar, sehingga harapan untuk bisa mempertahankan juara umum bisa terwujud.

"Dan untuk memotivasi atlit agar berhasil meraih medali, kami juga akan sediakan bonus bagi atlet Sumedang yang berhasil meraih medali baik emas, perak maupun perunggu," ucap Ali.

Sementara itu, 10 cabor yang dikuti atlit asal Sumedang dalam ajang PON Aceh Sumut adalah Rugby, sepak bola putri, sepak bola putra, balap sepeda, anggar, muaythai, wushu, bermotor, paralayang dan angkat berat.

Topik Menarik