Daftar 5 Pemain Baru Berpotensi Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Daftar 5 Pemain Baru Berpotensi Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 09:20
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Setidaknya ada 5 pemain baru yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Arab Saudi di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Selanjutnya pada Selasa 10 September 2024 malam WIB, Timnas Indonesia menjamu Australia di matchday kedua Grup C. Guna mendapatkan hasil positif kontra dua lawan di atas, Shin Tae-yong akan memanggil para pemain terbaiknya.

Beberapa “pemain baru” disinyalir akan dipanggil Shin Tae-yong. Pemain baru yang dimaksud di sini adalah pemain yang tidak disertakan di FIFA Matchday Juni 2024 saat melawan Irak dan Filipina. 

Daftar 5 pemain baru berpotensi dipanggil STY untuk laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi:

1.Maarten Paes (FC Dallas)


Sosok Maarten Paes paling dinanti pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan kiper jempolan untuk mengarungi laga-laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Kabarnya, Maarten Paes akan menjalani sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis, 15 Agustus 2024. Kemudian eligible atau tidaknya Maarten Paes memperkuat Timnas Indonesia akan diumumkan pada Minggu, 18 Agustus 2024.

 

2. Ramadhan Sananta (Persis Solo)


Setelah menjadi top skor Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta layak dipertimbangkan kembali mengisi lini depan Timnas Indonesia. Jika tidak tampil sebagai starter, penyerang 21 tahun ini dapat diandalkan di babak kedua.

3. Elkan Baggott (Blackpool FC)


Absennya Justin Hubner dan Jordi Amat karena terkena akumulasi kartu, membuat Elkan Baggott berpotensi comeback ke Timnas Indonesia. Dalam pola tiga bek, Elkan Baggott dapat membentuk benteng kukuh bersama Rizky Ridho dan Jay Idzes.

4. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)


Witan Sulaeman absen di FIFA Matchday Juni 2024 karena harus menunaikan ibadah haji. Setelah menyandang gelar haji, winger Persija Jakarta ini diprediksi kembali dipanggil Shin Tae-yong.
Terlebih aksi pamungkas terakhir Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia (U-23) berjalan manis. Ia muncul sebagai winger kanan andalan dan mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, atau hampir mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

5. Arkhan Fikri (Arema FC)

Setelah keluar sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2024, Arkhan Fikri layak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia senior. Meski tidak untuk dimainkan sebagai pemain utama, tenaga Arkhan Fikri dapat diandalkan di babak kedua.

Topik Menarik