Resmi Gabung Blackpool, Elkan Baggott: Senang Sekali Akhirnya Bisa Berada di Sini

Resmi Gabung Blackpool, Elkan Baggott: Senang Sekali Akhirnya Bisa Berada di Sini

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 07:50
share

IPSWICH, iNewsSemarang.id - Elkan Baggott mengaku senang bisa bergabung dengan klub kasta ketiga Inggris, Blackpool . Dia berharap bisa memberikan kontribusi positif.

Mantan bek Timnas Indonesia itu didatangkan Blackpool dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Dia diikat kontrak selama semusim. 

"Semoga beruntung untuk Elkan Baggott, yang akan menghabiskan musim 2024-2025 dengan status pinjaman di Blackpool," tulis Ipswich Town di akun instagram resminya (@ipswichtown), dikutip pada Rabu (7/8/2024). 

Ini merupakan masa peminjaman kelima pemain berusia 21 tahun itu dari Ipswich Town. Sebelumnya, Elkan sudah pernah dipinjamkan ke King's Lynn (2020-2021), Gillingham FC (2022-2023), Cheltenham Town (2022-2023), dan Bristol Rovers (2023-2024). 

Tentunya, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi bek jangkung itu. Meski belum mendapat kesempatan bermain di kasta teratas, Elkan diharapkan bisa tampil baik di kasta ketiga Liga Inggris dan lebih banyak mendapat menit bermain.

 

Di sisi lain Elkan mengungkapkan sangat senang menjadi bagian dari Blackpool FC. Dia akan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya.

"Senang sekali akhirnya bisa berada di sini dan saya gembira bisa memainkan peran saya dalam apa yang diharapkan akan menjadi musim yang sukses bagi Klub," kata Elkan Baggott dilansir laman Blackpool, Rabu (7/8/2024).

“Saya sudah berbincang-bincang dengan Pelatih Kepala dan Direktur Olahraga selama beberapa minggu terakhir. Cara tim bermain, kelompok yang sudah ada di sini semuanya sangat positif. Saya kenal sejumlah pemain lain yang juga ada di sini dan mereka semua mengatakan hal-hal baik," ucapnya.

Topik Menarik