Tak Mau Kejadian Lawan Timnas Indonesia Terulang, PSSI-nya Australia Hati-Hati Cari Pengganti Graham Arnold

Tak Mau Kejadian Lawan Timnas Indonesia Terulang, PSSI-nya Australia Hati-Hati Cari Pengganti Graham Arnold

Berita Utama | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 15:26
share

ADELAIDE - CEO Federasi Sepakbola Australia, James Johnson, memastikan pihaknya akan berhati-hati menentukan siapa pengganti pelatih Graham Arnold. Sebab PSSI-nya Australia itu mau menemukan juru taktik yang tepat agar bisa membawa Socceroos –julukan Timnas Australia– kembali ke jalur kemenangan.

Seperti yang diketahui, Graham Arnold memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Timnas Australia pada hari ini, Jumat (20/9/2024). Mundurnya Graham Arnold imbas Australia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia.

Pertemuan kedua tim itu terjadi di matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Australia tak bisa mencetak gol sama sekali meski mampu mendominasi jalannya laga.

 

Kegagalan Australia merebut poin penuh di kandang Timnas Indonesia menjadi salah satu penyebab Arnold mundur, sebab di laga sebelumnya pun Australia kalah 0-1 dari Bahrain. Menanggapi kepergian Arnold, James Johnson mengatakan cukup wajar dalam sepakbola sebuah tim kehilangan pelatih dalam saat-saat krusial.

 

James Johnson berusaha mengatasi persoalan tersebut dengan bijak. Ia memastikan Australia akan segera menemukan pelatih baru, namun tentu dengan berhati-hati agar juru taktik yang baru bisa membuat Australia bangkit kembali.

"Kami menghormati keputusannya dan bersedih melihat Graham meninggalkan tim nasional. Skenario ini bukanlah hal yang jarang terjadi dalam sepak bola internasional,"kata James Johnson dilansir dari laman Socceross, Jumat (20/9/2024).

Topik Menarik