2 Hari Hilang, Pria Lansia Ditemukan Tewas di Alor NTT

2 Hari Hilang, Pria Lansia Ditemukan Tewas di Alor NTT

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 07:17
share

ALOR - Seorang warga Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), SP (70), ditemukan meninggal dunia usai 2 hari hilang saat ke kebun. Mayatnya ditemukan tak jauh dari kebun.

SP diketahui merupakan warga Kampung Pisang, Desa Lendola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Ia dinyatakan hilang sejak Kamis, 5 September 2024 lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Supriyanto Ridwan mengungkapkan, pihaknya baru berhasil menemukan korban hari ini, Sabtu (7/9/2024).

"Tepat pukul 13.00 Wita, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak 500 meter dari kebun korban, ungkap Ridwan, Sabtu.

Ridwan menuturkan, korban berangkat ke kebunnya pada 5 September 2024. Hingga malam, korban tak kunjung pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 2 kilometer dengan kebun.

Mengetahui SP belum pulang, keluarganya bersama warga masyarakat setempat langsung bergegas melakukan pencarian. Namun, pria renta itu tidak berhasil ditemukan.

"Hingga akhirnya pihak keluarga melaporkan kehilangan ke Pos SAR Alor pada hari Sabtu, 7 September 2024. Diketahui juga bahwa korban memiliki riwayat stroke ringan, tuturnya.

Mendapat informasi korban hilang, Tim SAR Gabungan menuju lokasi sekitar pukul 07.00 Wita dan bergerak melakukan pencarian terhadap korban. "Tim menyusuri hutan di dekat kebun korban dengan medan yang berbukit," kata Ridwan.

"Setelah korban berhasil ditemukan, tim pun selanjutnya evakuasi korban menuju RSUD Kalabahi Alor, ujarnya.

Topik Menarik