Mahasiswa UPI Cibiru Tewas Terserempet Kereta Api di Cileunyi

Mahasiswa UPI Cibiru Tewas Terserempet Kereta Api di Cileunyi

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 14:41
share

BANDUNG - Seorang mahasiswa UPI Cibiru berinisial DMT (18) tewas mengenaskan setelah tertemper kereta api Pasundan jurusan Bandung-Surabaya, di dekat pintu perlintasan di Stasiun Cimekar, Kampung Babakan Cimekar, Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Selasa (3/9/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam, menjelaskan, awal mula kejadian tersebut terjadi saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi D-4690-VBH melintasi palang pintu perlintasan sedang tertutup karena ada kereta api lokal jurusan Cibatu-Bandung melintas.

Kemudian menurut saksi Dede Iskandar, yang merupakan penjaga pintu perlintasan, pihaknya sudah mencoba menghentikan korban, namun korban tetap melintas.

"Saksi sudah berusaha menghentikan korban dan memperingatkan agar tidak melintas, namun korban tidak mengindahkan larangan tersebut,” tambah Rizal.

 

Rizal menyebut, akibatnya, korban tertabrak kereta api Pasundan jurusan Bandung-Surabaya dan terpental sejauh sekitar 20 meter dari lokasi pintu perlintasan.

“Korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah," tambahnya.

Pihak kepolisian segera mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Mereka telah membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” pungkas Rizal.

Topik Menarik