Profil Nayunda Nabila Nizrinah, Biduan Cantik yang Pernah Diberi Cincin oleh SYL

Profil Nayunda Nabila Nizrinah, Biduan Cantik yang Pernah Diberi Cincin oleh SYL

Nasional | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 18:38
share

Sosok Nayunda Nabila Nizrinah tengah menjadi sorotan belakangan ini. Sebagaimana diketahui, penyanyi dangdut ini ikut terseret pusaran kasus yang menjerat eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Terbaru, Nabila tampak menghadiri sidang kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan yang melibatkan SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024). Biduan dangdut ini dihadirkan sebagai saksi bersama empat orang lainnya untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Nabila disebut pernah menjadi pegawai honorer titipan di Kementan. Ia juga dikatakan menerima gaji Rp4,3 juta per bulannya.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Nayunda Nabila ini? Berikut ulasan profilnya yang bisa disimak.

Profil Nayunda Nabila Nizrinah

Nayunda Nabila merupakan seorang penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan. Lahir pada 8 Juni 1991, tahun ini umurnya sudah memasuki 33 tahun.

Setelah menamatkan pendidikan dasar di tempat kelahirannya, Nabila memutuskan untuk masuk perguruan tinggi. Ia menyelesaikan studi S1 Jurusan Hukum di Universitas Trisakti.

Beralih ke perjalanan kariernya, Nabila pernah mengikuti audisi pencarian bakat populer yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Tampil untuk edisi 2012, ia sempat mendapat Golden ticket, tapi belum berhasil meraih juara.

Beberapa tahun berselang, Nabila bergabung dengan sebuah label musik yang berperan penting dalam keberlanjutan kariernya. Setelahnya, ia pun diberi kesempatan untuk merilis beberapa single di bawah label tersebut.

Baca juga: Biduan Dangdut Nayunda Nabila Lupa Diberi Cincin oleh SYL, Setelah Ditunjukkan Bukti Baru Ingat

Pernah gagal dalam ajang pencarian bakat, Nabila kembali mencoba peruntungannya. Pada 2021, ia mengikuti ajang Rising Star Indonesia Dangdut.

Menariknya, Nabila sukses meraih peringkat kedua alias runner-up. Ia hanya kalah dari Rezki Ramdani yang keluar sebagai juara pertama.

Kendati begitu, hasil tersebut sudah cukup bagus bagi Nabila. Ia bisa pulang dengan membawa hadiah sekitar Rp50 juta.

Pada kehidupan pribadinya, Nabila memiliki akun Instagram di @nayundanabila. Saat ini, akun tersebut punya 115.000 pengikut dan sudah centang biru.

Demikian ulasan mengenai profil Nayunda Nabila Nizrinah.

Topik Menarik