Keren! Murid Marc Marquez Ini Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi yang Bertahan 27 Tahun

Keren! Murid Marc Marquez Ini Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi yang Bertahan 27 Tahun

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 11:01
share

MOTEGI, iNews.id- Pembalap muda Moto3 David Alonso berpeluang memecahkan rekor yang bertahan 27 tahun milik legenda MotoGP, Valentino Rossi. Uniknya, Alonso merupakan murid rider Ducati Marc Marquez.

David Alonso berhasil memenangkan balapan Moto3 GP Jepang 2024 pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuatnya mengoleksi 10 kemenangan di musim ini.

Bahkan, podium pertama di Sirkuit Motegi itu membuat Alonso mengamankan gelar juara dunia Moto3 2024. Dia pun menjadi juara Grand Prix sepeda motor pertama dari Kolombia.

Dilansir dari Crash, Senin (7/10/2024), dengan begitu, Alonso kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor milik Rossi yang membukukan 11 kemenangan di kelas ketiga itu. Dia masih punya kesempatan dalam empat balapan yang tersisa musim ini untuk memecahkan rekor legenda asal Italia itu.

Saat ini, Alonso sudah sejajar dengan nama-nama tenar lainnya di dunia balap motor Grand Prix. Fausto Gresini, Marc Marquez dan Joan Mir juga punya 10 kemenangan di kelas terbawah itu.

The Doctor -julukan Rossi- sendiri mencetak rekor 11 kemenangan itu pada musim 1997 ketika menjuarai kelas 125 cc. Kala itu, Rossi mengendarai Aprilia RS125 untuk tim Nastro Azzurro Aprilia.

Ketika itu Rossi memenangkan 11 dari total 15 balapan yang ada pada musim 1997. Sementara Alonso, punya lebih banyak kesempatan karena tersedia 20 seri di Moto3 2024.

Alonso merupakan murid Marc Marquez, yang merupakan rival Rossi di ajang MotoGP. Pembalap berusia 18 tahun itu kerap menghabiskan waktu untuk berlatih bersama di lintasan dengan juara MotoGP enam kali tersebut.

The Baby Alien -julukan Marquez- melontarkan pujian selangit kepada Alonso setelah menyegel gelar juara Moto3 2024-nya pada akhir pekan lalu di Jepang. Kata dia, rider tim CFMoto itu punya potensi yang besar untuk menjadi juara di masa depan.

“Menurutku itu bagus, dia anak yang baik karena dia punya karisma. Dia memiliki kedua kaki yang membumi, dia bekerja keras dan bertanya kepada saya banyak tentang perbaikan,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (7/10/2024).

“Saya ingin memberinya beberapa tips, dia harus menikmatinya sekarang. Dia pantas mendapatkannya, dia kini menjadi juara dunia Moto3,” tuturnya.

Topik Menarik