Isi Coaching Clinic Pospay Cup 2024, Indra Sjafri Akan Bicara tentang Sportivitas dan Kepemimpinan

Isi Coaching Clinic Pospay Cup 2024, Indra Sjafri Akan Bicara tentang Sportivitas dan Kepemimpinan

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Timnas Indonesia kategori usia Indra Sjafri akan mengisi coaching clinic eksklusif di event Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 yang digelar PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND. Dalam coaching clinic pada 17 Oktober 2024 nanti, Indra Sjafri akan berbicara tentang sportivitas dan kepemimpinan. 

Coach Indra Sjafri menilai banyak makna yang bisa diambil dari turnamen Pospay Cup 2024. Bukan hanya mempertontonkan skill bermain futsal, tetapi juga belajar tentang kerja sama tim, ketekunan, dan semangat berkembang.

Kepada para peserta generasi muda, Indra Sjafri mengajak mengedepankan sportivitas dan saling menghargai selama kompetisi berlangsung.

"Salam sportif, para siswa dan peserta Pospay Cup 2024. Saya sangat senang bisa mengundang kalian untuk ikut serta dalam acara yang luar biasa ini, Pospay Cup 2024," kata Indra Sjafri.

Turnamen ini, ujar coach Indra Sjafri, adalah kesempatan bagi peserta untuk tumbuh, belajar, dan menantang diri sendiri agar menjadi lebih baik setiap hari.

Indra Sjafri juga berpesan kepada para peserta turnamen agar membangun rasa kebersamaan dan sportivitas saat bertanding. Kedua hal itu sangat penting bukan hanya dari sisi olahraga, tapi juga kehidupan sehari-hari.

 

Coach Indra menegaskan, keberhasilan dalam olahraga tidak hanya didasari oleh performa individu, tetapi bagaimana tim dapat bekerja sama dan saling mendukung.

"Untuk semua tim yang berpartisipasi, berikan yang terbaik, hormati lawan kalian, dan bermain dengan hati. Ingat, ini bukan hanya soal memenangkan pertandingan, tetapi juga tentang bagaimana kalian mendorong diri sendiri dan mendukung satu sama lain. Pengalaman ini akan membentuk perjalanan kalian lebih jauh dari sekedar kompetisi ini. Mari jadikan Pospay Cup 2024 pengalaman tak terlupakan!" tuturnya.

Jalinan Antara Dunia Olahraga dan Bisnis

Selain coaching clinic, Pospay Cup 2024 juga akan diisi berbagai rangkaian kegiatan, yaitu, Turnamen Futsal antar SMA sederajat se-Jawa Barat, Mini Penalti, dan Kuliah Umum 'Leadership'. Sedangkan kuliah umum akan diisi oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dan Indra Sjafri di Auditorium ULBI Bandung pada 17 Oktober 2024.

Materi kuliah umum dari Direktur Utama PosIND Faizal R Djoemadi akan mengulas seputar leadership (kepemimpinan) dalam konteks bisnis, tentang menyeimbangkan inovasi dengan budaya organisasi, pentingnya kerja sama lintas fungsi dalam mencapai target bisnis, menciptakan budaya kolaboratif dalam organisasi besar, dan adaptabilitas dalam membangun tim tangguh di tengah industri yang cepat berubah.

Melalui kegiatan tersebut, Pos Indonesia berharap penggunaan aplikasi Pospay terutama di kalangan generasi muda semakin bertambah. Peserta dan pengunjung akan diberi edukasi penggunaan fitur di aplikasi Pospay, dan mendorong mereka beralih menggunakan Pospay untuk transaksi keuangan sehari-hari.

Dengan memadukan olahraga, edukasi, dan promosi brand, acara ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi para peserta (generasi muda), tetapi juga memadukan sisi bisnis (promosi, branding). 

Secara keseluruhan, event Turnamen Futsal Pospay Cup dan coaching clinic yang dihadiri langsung  Indra Sjafri di ULBI Bandung diharapkan menjadi titik temu antara dunia olahraga dan bisnis, di mana nilai-nilai sportivitas, kepemimpinan, membangun kerja sama tim, hingga inovasi dan improvisasi yang dapat diintegrasikan untuk menghasilkan pengalaman yang berkesan dan mendalam bagi semua pihak yang terlibat.

 

Event Komprehensif untuk Calon Pemimpin

Diketahui, Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-278 Pos Indonesia. Pospay Cup 2024 dilaksanakan di Gedung Olahraga Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung pada 14-17 Oktober 2024. 

Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 akan mempertemukan 40 tim peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, baik negeri maupun swasta se-Jawa Barat. Setiap sekolah diperkenankan mendaftarkan minimal satu tim.

Pendaftaran dibuka pada 19 September hingga 7 Oktober 2024. Pada hari pendaftaran ditutup juga akan digelar technical meeting.

Setiap tim mendaftarkan maksimal 15 orang pemain dan merupakan siswa terdaftar pada sekolah pendaftar. Ke-15 orang tersebut, di antaranya lima pemain utama, tujuh pemain cadangan, dan tiga orang official. Pospay Cup 2024 berhadiah total Rp22.750.000.

Selain turnamen futsal, PosIND juga akan menggelar serangkaian kegiatan edukatif dan promosi, coaching clinic bersama Indra Sjafri sebagai inspirator sekaligus ikon pemimpin yang menginspirasi generasi muda dalam berbagai aspek, baik olahraga maupun kehidupan. 

Live streaming pertandingan futsal dan kuliah umum oleh coach Indra Sjafri akan disiarkan melalui kanal media sosial memungkinkan acara ini diakses oleh audiens lebih luas, sehingga memperluas jangkauan promosi.  

Ikuti serunya turnamen futsal Pospay Cup 2024, dan kobarkan ‘Semangat Menolak Menyerah’!

Topik Menarik