Awas! Ini 2 Faktor yang Diandalkan Bahrain untuk Bungkam Timnas Indonesia

Awas! Ini 2 Faktor yang Diandalkan Bahrain untuk Bungkam Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:24
share

RIFFA, iNews.id – Timnas Bahrain dinilai memiliki dua faktor penting untuk membungkam Timnas Indonesia. Kedua tim bakal bentrok pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

Laga ini sangat penting buat kedua tim demi menjaga asa menuju Piala Dunia 2026. Saat ini, Bahrain masih berada di peringkat ketiga dengan poin 3 hasil sekali menang kontra Australia (1-0), dan kalah dari Jepang (0-5). 

Sedangkan Timnas Indonesia ada di peringkat keempat dengan poin 2 usai memetik dua kali imbang kontra Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin, ditempel Arab Saudi di peringkat kedua dengan empat poin. Australia ada di peringkat kelima dengan satu poin, dan China terbawah dengan tanpa poin. 

Untuk itu, Bahrain tak mau kehilangan poin saat menjamu Timnas Indonesia. Media Bahrain, Al-Watan News menilai negaranya punya dua faktor kunci yang bisa dimaksimalkan untuk mengalahkan Tim Garuda. 

Yang pertama adalah faktor main di kandang sendiri. Ya, laga ini akan dimainkan di Bahrain National Stadium, Riffa. Faktor kedua adalah suporter fanatik yang selalu memenuhi stadion. 

Timnas Jepang sempat merasakan atmosfer mengerikan itu. Sebagian pemain Samurai Biru –julukan Timnas Jepang – sempat terkena tembakkan sinar laser saat melawat ke Bahrain National Stadium pada 10 September lalu.

Meski begitu, Timnas Jepang mampu menunjukkan mentalitasnya, dan mengunci kemenangan 5-0 atas tuan rumah.

Menjelang laga melawan Indonesia, Al-Watan News meminta Bahrain untuk memanfaatkan keuntungan laga kandang.

“Tim nasional sepak bola pertama akan diminta untuk memanfaatkan faktor lapangan dan penonton secara optimal di empat pertandingan tersisa yang akan dimainkannya di kandang sendiri, pada pertandingan grup putaran ketiga dan menentukan kualifikasi putaran final Piala Dunia,” tulis Al-Watan News dikutip Selasa (8/10/2024).

Al-Watan News menilai, faktor lapangan dan suporter akan menjadi elemen penting dalam laga mendatang. Selain melawan Indonesia, media Bahrain itu juga meminta dua faktor tersebut juga dimanfaatkan untuk laga kandang selanjutnya saat menjamu Australia dan China.

“Faktor lapangan dan penonton menjadi faktor terpenting yang harus diandalkan oleh sepak bola merah pada sisa laga yang digelar di kandang sendiri, mulai laga Indonesia Kamis pekan depan, serta laga Australia, Arab Saudi, dan China,” tulis Al-Watan News.

Setelah melawan Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024). 

Topik Menarik