Persib Bakal Potong Gaji Eks Pemain Timnas Indonesia Ini usai Kasus Dugaan Pemukulan Bobotoh

Persib Bakal Potong Gaji Eks Pemain Timnas Indonesia Ini usai Kasus Dugaan Pemukulan Bobotoh

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:36
share

BANDUNG, iNews.id- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberi sanksi kepada Kakang Rudianto usai insiden dugaan pemukulan ke Bobotoh. Mantan pemain Timnas Indonesia disanksi pemotongan gaji.

Insiden itu terjadi saat Persib melawan melawan Port FC, 19 September 2024 lalu. Dari hasil investigasi yang telah dilakukan Persib Bandung, Kakang Rudianto kedapatan melakukan pelanggaran dengan sengaja membawa Bobotoh ke ruang ganti pemain.

Bek asal Cianjur itu emosi setelah Bobotoh bernama Ricko itu mencaci maki para pemain karena Persib Bandung kalah dari Port FC.

“Tapi saya masih menunggu surat dari manajemen karena mereka sedang menginvestigasi dan pihak kepolisian juga. Jika dia memang melakukan kesalahan maka saya akan mendendanya,” ujar Bojan Hodak di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa (8/10/2024).

Bojan Hodak merasa potongan gaji menjadi hal yang paling ditakuti para pemain dibandingkan sanksi lainnya. Sehingga hal itu diharapkan memberikan efek jera kepada Kakang Rudianto.

“Kalian tahu, apa yang paling menyakitkan dari pemain? Saat dia dipotong gajinya dan mereka akan menangis. Ini yang terbaik karena dia sebenarnya bermain dengan bagus,”

“Dia harus membayar uang yang banyak, artinya bulan ini dia bekerja tanpa dibayar, dia sukarelawan di klub,” tuturnya.

Meski demikian, Bojan Hodak belum bisa memberlakukan sanksi tersebut. Dia mengaku masih harus menunggu surat resmi dari manajemen Persib Bandung.

“Pertama-tama, saya harus melihat dulu surat resmi dari manajemen baru setelah itu memutuskan,” tegasnya.

Topik Menarik