2 Alasan Australia Bakal Tertekan Lawan Timnas Indonesia

2 Alasan Australia Bakal Tertekan Lawan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 13:00
share

JAKARTA, iNews.id - Ada dua alasan Australia bakal tertekan saat menghadapi Timnas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Timnas Indonesia menjamu Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Hodak menilai Australia berada di bawah tekanan. Sebab pada laga pertama tim berjuluk Socceroos kandas dengan skor 0-1 dari Bahrain.

“Mereka (timnas Australia) berada di bawah tekanan besar sekarang. Ini bisa jadi keuntungan bagi Indonesia,” ucap Bojan Hodak di Stadion Arcamanik, Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Selain itu Hodak menilai Australia juga dihadapkan dengan masalah cuaca. Dua alasan ini yang menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia.

“Ketika mereka datang, mereka akan bermain di cuaca yang berbeda, cuaca yang sangat lembab dibandingkan dengan Australia. Jadi ini tidak mudah bagi mereka,” sambungnya.

“Tidak mudah saat datang ke Indonesia dengan kondisi ada keharusan untuk menang. Jadi ini tidak mudah bermain di bawah tekanan dan saya harap Indonesia bisa menang,” harapnya.

Meski demikian, pelatih berkepala plontos ini juga tetap berharap timnas Indonesia waspada. Sebab Australia masih merupakan negara dengan sepak bola tingkat atas di Asia. 

Topik Menarik