Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2024: Indonesia Tantang China di Final!

Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2024: Indonesia Tantang China di Final!

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:04
share

NANCHANG, iNews.id- Tim bulu tangkis Indonesia melaju ke final Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior alias Piala Suhandinata 2024. Tim Merah Putih menang atas Jepang dengan skor 110-105 di semifinal.

Tim Merah Putih bakal menantang China yang sudah mengamankan tiket lebih dulu usai bungkam Malaysia.

Jalannya Pertandingan Semifinal Piala Suhandinata 2024

Bermain di Nanchang, China, Jumat (4/10/2024) sore WIB, Indonesia membuka kemenangan atas Jepang lewat ganda putri yang dimainkan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. Duet Isyana/Rinjani menang atas Mikoto Aiso/Rin Ueno di partai pertama dengan skor 11-6.

Tim Merah Putih kembali meraih hasil positif di partai kedua yang dimainkan Moh. Zaki Ubaidillah. Tunggal putra andalan Indonesia itu mengatasi perlawanan Kazuma Kawano dengan cukup baik sehingga menutup gim kedua dengan skor 22-16.

Di partai kedua, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana juga mampu memperlebar keunggulan Indonesia atas Jepang. Ganda campuran Tanah Air itu menang atas Rui Yamada/Mikoto Aiso dengan skor 33-22.

Dominasi Indonesia masih berlanjut hingga partai keempat. Tunggal putri Tanah Air, Mutiara Ayu Puspitasari sukses menumbangkan Mion Yokouchi sehingga membuat skor menjadi 44-34.

Ganda putra Indonesia yang turun di partai kelima, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mendapatkan perlawanan yang sengit dari Renjiro Inagawa/Daichi Miura. Namun pada akhirnya Dexter/Wahyu mampu keluar dari tekanan dan menutup gim kelima dengan skor 55-51.

Berlanjut ke partai keenam, Isyana/Rinjani mampu memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 66-59 usai taklukkan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki. Kemudian di partai ketujuh, Richi Duta Richardo mampu memenangkan laga melawan Kazuma Kawano dengan skor 77-72.

Pada partai kedelapan, ganda campuran Darren/Bernadine kembali mempertahankan keunggulan atas Jepang setelah bungkam Shuji Sawada/Ayu Tamaki 88-84. Kemudian Mutiara yang kembali turun pada partai kesembilan kembali mampu memenangkan laga atas Niina Matsuta dengan skor 99-93.

Partai terakhir dimainkan oleh ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan. Anselmus/Pulung sukses memantapkan keunggulan Indonesia usai menutup laga ke-10 dengan kemenangan 110-105 atas Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu.

Topik Menarik