PLN Electric Run 2024 Digelar Pekan Ini, Total Hadiah Rp730 Juta dan 1 Mobil Listrik

PLN Electric Run 2024 Digelar Pekan Ini, Total Hadiah Rp730 Juta dan 1 Mobil Listrik

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:23
share

JAKARTA, iNews.id- PLN Electric Run 2024 akan berlangsung Minggu (6/10/2024). Event ini menyediakan total hadiah Rp730 juta dan satu unit mobil listrik.

Event lari yang bersertifikasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) ini diadakan di Scientia Square Park, Gading Serpong. Ada tiga kategori yang dilombakan di PLN Electric Run 2024 yakni 5K, 10K dan half marathon.

EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan antusiasme peserta yang mendaftar sangat tinggi. Dia menyebut tiket early bird sudah ludes dalam sejam.

"Lari jadi olahraga yang hits sekarang. Maka inisiatif yang dilakukan tahun lalu kita ulang lagi tahun ini. Kita akan bikin lagi tahun depan. Ini antusiasme sangat tinggi," ujar Gregorius dalam konferensi pers, di Plaza Indonesia, Jumat (4/10/2024).

"Kita target 6.000 pendaftar. Ini kita naikan dari tahun lalu 5.000," katanya.

Dia mengatakan event PLN Electric Run 2024 ini jadi ajang lari kompetitif karena kerja sama dengan PASI. Sehingga setiap waktu yang diraih para peserta dan atlet akan dicatat oleh PASI.

Untuk itu, PLN Electric Run 2024 menyediakan total hadiah Rp730 juta. Tak hanya itu, bagi peserta half marathon yang bisa memecahkan rekor nasional akan mendapat hadiah satu unit mobil listrik.

"Terutama nanti yang hafl marathon ada pembacaan rekor nasional dan bonusnya untuk pemecah rekornas kita siapkan satu mobil listrik," tuturnya.

Saat ini rekor nasional half marathon dipegang Robi Sianturi dengan catatan waktu 1 jam 4 menit 48 detik. Dia berharap banyak atlet-atlet nasional berpartisipasi di event ini karena dicatat oleh PASI.

Gregorius mengatakan PLN Electric Run 2024 juga mengusung kampanye ramah lingkungan. Acara ini memilik komitmen dalam memajukan semangat penggunaan energi terbarukan.

"PLN Electric Run 2024 menjadi salah satu cara mewujudkan misi tersebut dengan target pengurangan 14.363 kilogram CO2. Harapan kami, aksi konkrit ini akan menggerakkan para pengguna kendaraan di jalan untuk lebih menjunjung tinggi semangat ramah lingkungan dengan penggunaan electric vehicle,” ujarnya.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menambahkan rute yang dilewati PLN Electric Run 2024 sangat memudahkan para atlet untuk meningkatkan speednya. Sehingga dia berharap para atlet bisa memperbaiki catatan waktu bahkan memecahkan rekor nasional.

"Saya berharap para atlet bisa memanfaatkan ini untuk memperbaiki pesonal best dan bisa memecahkan rekor nasional saat ini. Ini sangat terbuka karena rutenya cenderung flat," ujar Tigor.

Rangkaian PLN Electric Run 2024 dimulai dengan pengambilan race pack pada 4-5 Oktober 2024 dan acara puncak atau race day tanggal 6 Oktober 2024. Tak hanya hadiah ratusan juta, PLN Electric Run 2024 juga ada undian hadiah spektakuler 5 sepeda motor listrik, Apple Watch hingga Airpods. Peserta akan dihibur penampilan band GIGI di tanggal 6 Oktober 2024.

Topik Menarik