Biodata dan Agama Ryan Kurnia, Pencetak Gol Persib Bandung di Laga Versus Persija Jakarta

Biodata dan Agama Ryan Kurnia, Pencetak Gol Persib Bandung di Laga Versus Persija Jakarta

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:37
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Ryan Kurnia jadi perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Terlebih lagi ia berhasil mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta, pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2024/2025. 

Skuad asuhan Bojan Hodak berhasil unggul lebih dulu di babak pertama, tepatnya pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Dimas Drajad. Pada akhirnya, gol dari Ryan Kurnia di menit ke-83 mengunci kemenangan Persib Bandung atas Macan Kemayoran. 

Satu gol yang dicetak melawan Persija Jakarta sekaligus membuat banyak pencinta sepak bola Indonesia penasaran dengan sosok Ryan Kurnia. Terlebih lagi, pemain yang datang di musim 2023 itu masuk skuad utama Maung Bandung musim ini. 

Lantas, seperti apa biodata dan agama Ryan Kurnia? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/10/2024). 

Biodata dan Agama Ryan Kurnia

Ryan Kurnia merupakan seorang pesepakbola yang lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 28 Juni 1996. Penyerang yang saat ini genap berusia 28 tahun itu terbiasa berposisi sebagai penyerang depan. 

Diketahui Ryan menganut agama Islam. Hal itu dapat dibuktikan dengan salah satu unggahan di Instagram pribadinya saat melakukan tradisi pernikahan dengan cara Islami.

Menurut transfermarkt, Ryan mengawali karier sepakbolanya di SSB Gelora Muda. Setelah itu, ia memilih pindah ke SSB Cikeas Junior. Berbagai kompetisi pun sempat ia ikuti, seperti Kota Bekasi Piala Soeratin (2015) dan PON Jawa Barat (2016). 

Karier profesionalnya bermula saat memperkuat klub sepak bola di tempat kelahirannya, Persikabo Kabupaten Bogor. Setelah itu, ia malangang melintang di berbagai klub Tanah Air, sebut saja PSGV Ciamis, Martapura United, Persita Tangerang, Sulut United, dan Arema FC. 

Ryan baru kembali ke klub lamanya yang telah berubah nama menjadi Persikabo 1973 pada musim 2022/2023. Demi mendapatkan menit bermain yang banyak, jebolan SSB Gelora Muda itu memilih hengkang ke Persib Bandung dua musim berselang. 

Tak disangka, Ryan mampu bawa Maung Bandung menjuarai BRI Liga 1 2023/2024.  Meski tidak menjadi pemain reguler, eks pemain Persikabo itu performanya terbilang lumayan dengan catatan 1 gol dan 2 assist dari 22 laga yang beberapa turun dari bangku cadangan. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Ryan Kurnia. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik