Indonesia Tantang China di Final Piala Suhandinata 2024

Indonesia Tantang China di Final Piala Suhandinata 2024

Olahraga | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:41
share

Tim bulutangkis Indonesiamelenggang ke partai final Piala Suhandinata 2024 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 110-105 di babak Semifinal, Jumat (4/10/2024).

Di partai puncak, Tim Merah Putih bakal menantang Chinayang sudah mengamankan tiket lebih dulu seusai membungkam Malaysia.

Bermain di Nanchang, China, Jumat (4/10/2024) sore WIB, Indonesia membuka kemenangan di partai pertama lewat ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine atas Mikoto Aiso/Rin Ueno dengan skor 11-6.

Baca juga; Indonesia Singkirkan China, Tembus Semifinal Piala Suhandinata 2022

Tim Merah Putih kembali meraih hasil positif di partai kedua dari tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah yang mengatasi perlawanan Kazuma Kawano dengan skor 22-16.

Di partai ketiga, ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana mampu memperlebar keunggulan dengan mengalahkan Rui Yamada/Mikoto Aiso dengan skor 33-22.

Dominasi Indonesia masih berlanjut hingga partai keempat melalui tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari yang menumbangkan Mion Yokouchi sehingga skor menjadi 44-34.

Ganda putra Indonesia yang turun di partai kelima, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menang meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Renjiro Inagawa/Daichi Miura dengan skor 55-51.

Baca juga; Korea Juara Piala Suhandinata 2022, Kim Min Seon Sabet Gelar Pemain Terbaik

Berlanjut ke partai keenam, ganda putri Isyana/Rinjani mampu memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 66-59 seusai menaklukkan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki.

Kemudian di partai ketujuh, Richi Duta Richardo juga memenangkan laga melawan Kazuma Kawano dengan skor 77-72.

Pada partai kedelapan, ganda campuran Darren/Bernadine kembali mempertahankan keunggulan Indonesia setelah bungkam Shuji Sawada/Ayu Tamaki 88-84.

Kemudian Mutiara yang kembali turun pada partai kesembilan kembali mampu memenangkan laga melawan Niina Matsuta dengan skor 99-93.

Partai terakhir dimainkan oleh ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan memantapkan keunggulan Indonesia setelah menang lawan Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu 110-105 atas.

Hasil ini membuat Indonesia sukses melenggang ke partai final Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior alias Piala Suhandinata 2024.

Topik Menarik