Kisah Leo/Bagas Bangun Chemistry, Sepayung Berdua di Japan Open 2024

Kisah Leo/Bagas Bangun Chemistry, Sepayung Berdua di Japan Open 2024

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 19:42
share

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis Bagas Maulana, menuturkan kisah dirinya membangun chemistry dengan Leo Rolly Carnando, pasangan barunya sebagai ganda putra Indonesia. 

Leo/Bagas merupakan salah satu pasangan baru di sektor ganda putra yang langsung melejit di dua turnamen pertama. Setelah lolos ke semifinal Japan Open 2024, Leo/Bagas sukses menjuarai Korea Open 2024.

Salah satu kunci dari keberhasilan tersebut adalah komunikasi. Bagas mengaku, komunikasinya terjadi baik dengan Leo sama seperti saat dia berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri.

"Bagus komunikasinya. Ya (komunikasi) saya (sama Leo) harus sama seperti Fikri. Sama-sama komunikasi," tutur Bagas saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (4/9/2024).

Meski begitu, Bagas dan Leo tidak pernah secara spesifik membahas tentang permainan saat berada di kamar. Namun, dengan mereka makan bersama terkadang bisa membangun chemistry.

"Iya (di Jepang dan Korea) sekamar sama Leo, tapi enggak ngomong atau bahas soal main gitu. Paling makan bareng, itu yang bikin harmonis," Bagas menjelaskan.

Momen menarik pun terjadi kala Mohammad Ahsan mengunggah story Instagram tentang foto mereka berdua saat di Japan Open 2024. Kala itu, Leo dan Bagas sepayung berdua dan membuat banyak menarik perhatian.

Namun, momen itu ternyata juga menjadi salah satu hal yang membuat chemistry mereka kuat. Sehingga komunikasi bagus tidak hanya terjadi di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan

"Itu (sepayung berdua dengan Leo) yang membuat chemistry kuat, hahaha," ucap Bagas dengan nada bercanda.

"Itu habis makan di Jepang trus hujan. Payungkan mahal ya, yaudah (beli) satu aja. Untung gede. Trus kalau payungan kayak biasa kan susah. Yaudah saya peluk aja gini biar enggak usah jauh-jauhan," kata Bagas dengan nada bercanda kembali.

Topik Menarik