Kenapa Justin Hubner Tidak Dipanggil Timnas Indonesia?

Kenapa Justin Hubner Tidak Dipanggil Timnas Indonesia?

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:12
share

JAKARTA, iNews.id - Kenapa Justin Hubner tidak dipanggil Timnas Indonesia akan diulas kali ini. PSSI telah mengumumkan 27 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde 3 kala menghadapi Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).

Di lini pertahanan, terutama sektor bek setidaknya pelatih Shin Tae-yong memasukkan 12 nama pemain. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jay Idzes, Wahyu Prasetyo, Eliano Reijnders, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri.

Menariknya, pada daftar tersebut ada dua nama pemain yang baru resmi dinaturalisasi, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya telah mengucapkan janji setia kepada NKRI pada Senin, 1 Oktober 2024. 

Kenapa Justin Hubner Tidak Dipanggil Timnas Indonesia?

Melihat daftar tersebut penggemar Timnas Indonesia bertanya-tanya mengapa coach Shin tidak memasukkan nama Justin Hubner. Sebab, pemain yang kini merumput di Wolverhampton Wanderers U-21 itu tidak tergantikan di lini pertahanan skuad Merah Putih. 

Setelah ditelusuri, Justin sedang menderita cedera yang membuatnya harus absen membela Timnas Indonesia. Hal tersebut didapat dari unggahan di Instagram sang pemain, @justinhubner5 dengan caption, 

"Hai fans Garuda. Saya ingin memberi tahu bahwa saya tidak ikut untuk laga melawan Bahrain dan China karena cedera," tulis Hubner di akun media sosial.

"Saya ingin mendoakan tim mendapatkan hasil terbaik dan saya yakin mereka akan mendapat hasil bagus. Terima kasih semua atas dukungan, aura kartu kuning (julukan Hubner) akan kembali ke lapangan." tulis pemain yang musim lalu sempat dipinjamkan ke Cerezo Osaka tersebut. 

Absennya Hubner tidak membuat coach Shin pusing. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu memiliki cukup banyak pilihan di lini belakang. Sebut saja Rizky Ridho, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, hingga Mees Hilgers.  

Saat ini Timnas Indonesia tengah berada di trek yang terbilang cukup bagus. Skuad asuhan Shin Tae-yong telah memetik dua poin dari dua kali hasil seri melawan Arab Saudi dan Australia. Kini Jay Idzes cs menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C. 

Demikian ulasan mengenai kenapa Justin Hubner tidak dipanggil Timnas Indonesia. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik