Gudang Pabrik Sepatu PT SAI di Nganjuk Terbakar, Api Berkobar Disertai Asap Tebal Membubung

Gudang Pabrik Sepatu PT SAI di Nganjuk Terbakar, Api Berkobar Disertai Asap Tebal Membubung

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 23:20
share

NGANJUK, iNews.id - Kebakaran hebat melanda pabrik sepatu Sukses Abadi Indonesia (SAI) di Desa Gondang Kulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024) siang. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Rekaman video amatir yang diambil oleh warga memperlihatkan, api berkobar disertai asap tebal membubung membuat para karyawan pabrik kesulitan memadamkannya.

Untuk mencegah api semakin meluas, pihak pabrik segera meminta bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Nganjuk. Beberapa mobil damkar saat tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pabrik maupun petugas terkait penyebab kebakaran. Namun, beberapa warga sekitar pabrik menjelaskan, lokasi yang terbakar merupakan bagian gudang menyimpan limbah sisa produksi sepatu.

Hal ini menyebabkan api cepat membesar karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang tersebut. Api sangat cepat membesar karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang, ujar Andrianto, warga sekitar.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Topik Menarik