Angkot Bawa Penumpang Terbakar di Sukabumi, Pedagang Pasar Panik Berjibaku Padamkan Api 

Angkot Bawa Penumpang Terbakar di Sukabumi, Pedagang Pasar Panik Berjibaku Padamkan Api 

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 17:58
share

SUKABUMI, iNews.id - Angkot sedang membawa penumpang, terbakar di Jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2024). Insiden tersebut diduga berasal dari percikan api yang menyambar aliran bahan bakar minyak (BBM)

Kejadian yang berlokasi di pasar tradisional membuat panik para pedagang yang sedang berjualan. Mereka bergotong-royong membawa air dengan alat seadanya untuk membantu memadamkan api, namun api dengan cepat terus membesar.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustandi mengatakan, kejadian dilaporkan warga sekira pukul 07.15 WIB.

"Tiga regu yang diturunkan dengan menggunakan 1 kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekira pukul 07.20 WIB dan langsung melakukan penanganan pemadaman api. Pada pukul 07.30 WIB api berhasil dipadamkan," ujar Ujang kepada iNews.

Sebelum terbakar, kata dia mobil angkot berwarna hitam trayek 25 jurusan Ramayana-Terminal Jubleg tersebut, masih dalam kondisi normal dan mengangkut penumpang. Dia menuturkan, di tengah perjalanan, kendaraan tersebut mogok dan para penumpang turun.

"Ketika akan menyalakan mobil kembali terjadi trouble dari rotak (pompa bensin) dari mobil angkot, sehingga ada sambaran api lalu api langsung membesar dan membakar mobil tersebut. Pemilik mobil bernama Sukardi, warga Baros, Kota Sukabumi," ucapnya.

Dalam kejadian itu, lanjut dia sopir angkot luka bakar pada tangan kiri. Total jumlah kerugian dari peristiwa angkot terbakar tersebut, berkisar Rp15 juta.

Topik Menarik