Pria Bersajam Ditangkap Bhabinkamtibmas di Jaktim Diperiksa Kejiwaannya

Pria Bersajam Ditangkap Bhabinkamtibmas di Jaktim Diperiksa Kejiwaannya

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 16:26
share

JAKARTA, iNews.id Pria bersenjata tajam Danovan Sembiring Meliala (43) ditangkap oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung setelah mengacungkan senjata tajam ke warga di Jakarta Timur. Saat ini, Danovan masih dibantarkan di Rumah Sakit Polri untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

"Yang bersangkutan masih dicek kejiwaannya oleh dokter ahli," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ari Lilipaly, Sabtu (7/9/2024).

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan Danovan terus berlangsung di RS Polri.Selain itu, hasil tes menunjukkan Danovan positif menggunakan narkoba.

Yang bersangkutan juga pengguna narkoba, kata Ari.

Insiden tersebut bermula ketika kendaraan Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan Danovan mogok di Jalan Kayu Putih, Pulogadung. Ia kemudian turun dari mobil dan mengancam seorang tukang parkir serta pengendara lain dengan senjata tajam jenis golok.

Warga yang merasa terancam segera melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung, Aiptu Agus Supriyatna, segera tiba di lokasi dan meminta Danovan untuk menyimpan senjata tajamnya.

Namun, bukannya menyerah, Danovan justru mengarahkan senjata badik ke arah Aiptu Agus dan memukulnya. Meski demikian, Aiptu Agus berhasil melumpuhkan Danovan dan mengamankan situasi.

Atas aksi heroiknya, Mabes Polri memberikan apresiasi kepada Aiptu Agus. Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiahkan tiket sekolah Pendidikan Alih Golongan (PAG) kepada Aiptu Agus sebagai bentuk penghargaan atas keberaniannya dalam menghadapi pelaku bersenjata tersebut.

Topik Menarik