Terpilih Jadi Anggota DPR, Mantan Bupati Ini Bersepeda dari Batang ke Jakarta

Terpilih Jadi Anggota DPR, Mantan Bupati Ini Bersepeda dari Batang ke Jakarta

Berita Utama | inews | Senin, 16 September 2024 - 21:26
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo terpilih menjadi anggota DPR periode 2024-2029. Dia merayakan momen tersebut dengan bersepeda dari daerah pemilihannya di Batang hingga ke Jakarta, Senin (16/9/2024).

Yoyok sudah beberapa kali melakukan nazar serupa. Sebelumnya, Yoyok pernah berjalan kaki dari posko pemenangan ke rumah ibunya saat terpilih sebagai bupati Batang pada 2012.

"Ini adalah bentuk nazar dan rasa syukur saya. Setelah terpilih sebagai anggota DPR, saya ingin membayar nazar dengan bersepeda dari posko pemenangan di Batang hingga ke rumah ibu saya di Cibubur, Jakarta," kata Yoyok seperti dilansir dari situs resmi DPR, Senin (16/9/2024).

Dia menyadari tugas besar menantinya sebagai anggota DPR. Yoyok berkomitmen untuk memastikan bahwa aspirasi masyarakat di dapilnya tidak hanya didengar tetapi juga diwujudkan dalam kebijakan. 

"Saya tahu tugas di DPR tidak akan mudah, tetapi saya yakin bisa menjalankannya dengan baik berkat dukungan ibu dan masyarakat. Saya ingin menjadi figur yang dapat diandalkan dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat," katanya.

Di usianya yang kini 52 tahun, Yoyok bertekad untuk memberikan yang terbaik selama masa baktinya di DPR. Dia berharap dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan dalam pembuatan kebijakan.

"Saya datang dari desa dan memahami pentingnya kesederhanaan dan kerja keras. Saya akan mempertaruhkan seluruh dedikasi saya untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Yoyok merupakan caleg dari Partai Nasdem. Daerah pemilihannya yakni Jawa Tengah X meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan.

Topik Menarik