Marquez Ingin Bertahan di 3 Besar Klasemen MotoGP 2024, Siap Jaga Konsistensi

Marquez Ingin Bertahan di 3 Besar Klasemen MotoGP 2024, Siap Jaga Konsistensi

Olahraga | inews | Selasa, 9 Juli 2024 - 15:48
share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id- Rider Gresini Ducati, Marc Marquez cukup puas dengan performanya di MotoGP 2024. Rider berjuluk The Baby Alien itu ingin bertahan di tiga besar klasemen pembalap MotoGP 2024.

Marquez tak butuh waktu lama untuk tampil moncer bersama Gresini Ducati di musim perdananya. Sampai-sampai, pembalap asal Spanyol itu berhasil promosi ke tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo, pada musim depan.

Terbaru, Marquez berhasil finis posisi dua di seri balapan MotoGP Jerman 2024. The Baby Alien saat ini sedang duduk di posisi tiga dengan koleksi 166 poin, terpaut 46 angka dari Jorge Martin yang ada di urutan dua dan hanya unggul 11 angka atas Enea Bastianini di posisi empat.

Marquez sejauh ini sudah cukup puas dengan pencapaiannya bersama Gresini Ducati. Menurutnya, bertahan di tiga besar pada papan klasemen adalah target realistisnya di MotoGP 2024. Pasalnya, Bastianini juga bukan rider yang bisa dianggap remeh.

“Bisa dibilang bagian pertama musim ini bagus. Tidak super bagus karena kami melakukan beberapa kesalahan,” kata Marquez, dilansir dari Crash, Selasa (9/7/2024).

“Mencoba berada di tiga posisi pertama kejuaraan bisa menjadi target yang bagus. Karena tidak akan mudah untuk mempertahankan Enea yang ada di belakang. Dia adalah pengendara yang cepat,” sambungnya.

Walau begitu, Marquez mengatakan masih cukup banyak hal yang perlu dibenahi Gresini Ducati pada paruh musim kedua. Semua itu agar dirinya dan Alex Marquez bisa selalu tampil sempurna di setiap balapan.

“Selain itu, satu-satunya hal yang perlu kami perbaiki di paruh kedua musim ini adalah mencoba membuat akhir pekan [bebas masalah] benar-benar bagus,” tuturnya.

“Kami akan terus berjuang, terus belajar dari dua pembalap teratas di Ducati, yaitu Martin dan Bagnaia. Mereka sedikit lebih cepat dari kita,” tandas pemegang enam gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Topik Menarik