Man City Lirik Gianluigi Donnarumma untuk Gantikan Ederson

Man City Lirik Gianluigi Donnarumma untuk Gantikan Ederson

Olahraga | inews | Senin, 22 Juli 2024 - 22:00
share

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City dikabarkan sedang melirik kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma. Kapten Timnas Italia itu diproyeksikan untuk menggantikan Ederson. 

Kabar tersebut diungkap dua media olahraga ternama di Italia, La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia, Senin (22/7/2024). Kedua media tersebut mengklaim Pelatih Man City Pep Guardiola tengah mencari pengganti ideal untuk posisi Ederson. 

Sumber terpercaya Sky Sport Italia dan Gazzetta di Italia mengklaim Man City tertarik pada Donnarumma. Dia dianggap memiliki kemampuan yang pas untuk menjalankan skema permainan The Citizens. 

La Gazzetta dello Sport pertama kali melaporkannya, Senin (22/7/2024) pagi bersama media Inggris lainnya. Kemudian, Sky Sport Italia mengonfirmasi berita tersebut pada Senin sore.

Gayung bersambut, kabarnya Donnarumma juga kepincut untuk bergabung Man City. Kontraknya di Paris akan habis pada Juni 2026, tetapi pembicaraan mengenai kesepakatan baru terhenti. 

Apalagi, raksasa Liga Prancis itu juga telah merekrut kiper lain, Matvei Safonov, yang mungkin menyaingi Gigio - sapaan Donnarumma - untuk mendapatkan tempat sebagai starter pada musim 2024-2025.

Sky Sport Italia mengonfirmasi, Donarumma termasuk di antara kiper yang disebutkan Pep Guardiola berpotensi menggantikan Ederson, yang kemungkinan pindah ke Saudi Pro League musim panas ini.

Donnarumma direkrut PSG pada 14 Juni 2021 saat kontraknya habis bersama AC Milan. Di Paris, dia kebobolan 113 kali dalam 114 penampilannya di semua ajang. 

Topik Menarik