Greysia Polii Prediksi Peluang Apriyani/Fadia di Olimpiade Paris 2024, Bisa Raih Medali?

Greysia Polii Prediksi Peluang Apriyani/Fadia di Olimpiade Paris 2024, Bisa Raih Medali?

Olahraga | inews | Senin, 22 Juli 2024 - 17:45
share

CHAMBLY, iNews.id – Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, memprediksi peluang ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Olimpiade Paris 2024.

Pada multiajang dunia itu, Prifad – singkatan duo Apriyani/Fadia – masuk grup neraka. Mereka harus bersaing dengan lawan-lawan tangguh di sektor ganda putri di Grup A.

Mereka harus meladeni unggulan pertama China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia.

Greysia yang pernah tampil di Olimpiade sebanyak tiga kali pun cukup tenang menanggapi hasil undian tersebut. Menurutnya persaingan di ganda putri saat ini sama-sama rata. Sehingga siapa pun lawan yang akan dihadapi di Olimpiade Paris 2024 nanti akan memiliki peluang yang sama untuk lolos dari fase grup.

"Kalau dari persaingan ganda putri, menurut saya peringkat satu sampai ke Apri/Fadia itu sama rata," ucap Greysia dalam keterangan pers PBSI, dikutip Senin (22/7/2024).

"Tinggal bagaimana Apri/Fadia harus bisa mengaplikasikan semua yang sudah dipelajari, yang sudah didapat pada latihan ke lapangan," tutur Greysia yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani.  

Oleh karena itu, Greysia menganggap peluang Apriyani/Fadia untuk lolos dari fase grup masih terbuka lebar. Apalagi dari sisi pertemuan, ganda putri andalan Indonesia itu pernah merasakan kemenangan atas ketiga pasangan tersebut.

"Orang bilang Apri/Fadia di grup yang tidak enak tapi ini Olimpiade dan semua memang yang terbaik. Peluang selalu terbuka," ujarnya.

Topik Menarik