Raih 2 Gelar Individu Proliga 2024, Noumory Keita: Gak Penting!

Raih 2 Gelar Individu Proliga 2024, Noumory Keita: Gak Penting!

Olahraga | inews | Senin, 22 Juli 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id Bintang Jakarta Bhayangkara Presisi, Noumory Keita, meraih dua gelar individu Proliga 2024. Namun, dia menyebut, dua gelarnya tak penting.

Proliga 2024 telah usai digelar, dan menobatkan Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai juaranya.
Selain naik podium pertama sebagai tim, mereka juga memborong enam gelar individu musim ini. Dua di antaranya diraih Noumory Keita.

Pemain asal Mali itu dinobatkan sebagai pencetak poin terbanyak alias top scor Proliga 2024. Selain itu, Keita juga menyabet gelar spiker terbaik musim ini.

Meski begitu, Keita menilai penghargaan individu yang diraihnya itu tak penting. Yang paling berarti baginya adalah dirinya bisa mengantarkan Bhayangkara juara Proliga untuk pertama kali dalam sejarah dalam musim debutnya di Indonesia.

Saya selalu mendapat hadiah individu, bukan hanya di sini lho. Bagi saya hadiah individu tidak penting, hadiah beregu yang penting bagi saya karena kami menang juara pertama, kata Keita, selepas final, Minggu (21/7/2024).

Jika kami kalah, saya tetap mendapat hadiah individu, jadi itu tidak mengejutkan. Tapi saya sangat senang karena untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka (Bhayangkara) menjadi juara, dan saya sangat senang karenanya, katanya.

Jakarta Bhayangkara Presisi sukses menjadi juara Proliga 2024 setelah mengalahkan Jakarta Lavani Allo Bank Electric di Grand Final. Dalam laga yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (22/7/2024) malam WIB itu, mereka menang dengan skor 3-1 (28-30, 25-22, 25-22 dan 25-23).

Ini menjadi kali pertama Jakarta Bhayangkara Presisi itu menyabet titel Proliga. Selain itu, Rendy Febriant Tamamilang dan kolega juga menggagalkan Lavani untuk hattrick gelar setelah dalam dua tahun berturut-turut selalu mengalahkan mereka di final.

Topik Menarik