Respons Oscar Piastri Raih Kemenangan Perdana di F1 GP: Terima Kasih Lando Norris!

Respons Oscar Piastri Raih Kemenangan Perdana di F1 GP: Terima Kasih Lando Norris!

Olahraga | inews | Senin, 22 Juli 2024 - 15:40
share

BUDAPEST, iNews.id Pembalap McLaren, Oscar Piastri, meraih kemenangan perdananya di F1 GP. Kemenangan pembalap asal Australia itu merupakan buah dari strategi timnya di F1 GP Hungaria 2024. Dia pun berterima kasih kepada rekan setimnya, Lando Norris.

Piastri tampil apik sejak memulai lomba dari grid kedua di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria pada Minggu (21/7/2024) kemarin.

Kemenangan Piastri tak lepas dari strategi tim McLaren yang menarik Lando Norris dari posisi pertama. Pembalap asal Inggris itu awalnya menolak mengikuti instruksi tim, namun dia akhirnya menyerahkan podium tertinggi untuk Piastri.

Hasil manis ini menjadi kemenangan perdana bagi Piastri di ajang F1 GP. Pembalap berusia 23 tahun itu merasa sangat senang bisa meraih kemenangan perdananya sejak debut pada 2023.

"Saya mengawali dengan baik. Cukup baik hingga saya bisa masuk ke Tikungan 1," kata Piastri dikutip dari Crash, Senin (22/7/2024).

Balapannya hebat tapi adil. Itu benar-benar membuat saya siap untuk sisa balapan. Itulah yang membuat saya menang hari ini. Kami melakukan banyak hal dengan benar. Bagi saya, masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk masa depan," tuturnya.

Sebagai sebuah tim, kami berhasil melakukannya dengan cukup baik. Saya sangat senang dengan kemenangan pertama saya," katanya.

Piastri sangat berterima kasih kepada Lando Norris. Dia menyebut, rekannya itu mau bekerja sama secara tim. Menurutnya, strategi tim sudah dibicarakan sejak sebelum balapan.

"Saya sangat percaya pada tim dan Lando. Lando cepat di akhir, itu jelas. Namun, strategi yang kami terapkan justru merugikannya," ujar Norris.

Saya pikir itu keputusan yang adil untuk menukar kami kembali, pada akhirnya. Kami berdiskusi banyak tadi malam dan pagi ini tentang bagaimana balapan akan berlangsung. Kami bebas untuk saling berlomba dan mencoba memenangkan balapan, jika kami finis di posisi 1-2. Kurang lebih itulah yang kami lakukan," ucapnya.

Topik Menarik