Bungkam Persib Bandung, Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2024

Bungkam Persib Bandung, Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2024

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 22 Juli 2024 - 23:00
share

BANDUNG, iNewsKutai.id Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 usai membungkam Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024) malam.

Gol kemenangan tim Pesut Etam dicetak Rosembergne Da Silva di masa injury time. Ini menjadi kemenangan kedua Borneo FC setelah pada laga pertama mengalahkan Persis Solo.

Dua kemenangan ini membuat tim asal Kota Samarinda itu mengoleksi 6 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. Perolehan angka tersebut sudah cukup bagi Borneo FC untuk menyegel satu tempat di semifinal.

Satu tiket lainnya masih diperebutkan tiga tim yakni PSM Makassar yang sebelumnya bermain 2-2 melawan Persis Solo dan Persib Bandung. Ketiga tim masih menyisakan satu pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan

Borneo FC menunjukkan kepercayaan diri tinggi sejak menit awal pertandingan. Pesut Etam langsung melancarkan serangan. Tak mau kalah, Persib juga meningkatkan intensitas pertandingan.

Kedua tim saling jual beli serangan meski belum ada yang membuahkan peluang terbaiknya. Borneo FC mendapatkan peluang pada menit ke-29 lewat sepakan Leonardo Gaucho.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Namun sampai laga memasuki menit ke-40 belum ada juga tambahan gol yang tercipta. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif menyerang. Pasukan Bojan Hodak langsung mendapat peluang lewat Ciro Alves, namun berhasil diantisipasi barisan pertahanan Borneo FC.

Setelah itu, kedua tim kembali saling serang. Meski pertandingan berjalan, tidak terlihat tanda-tanda akan terjadinya gol. Febri Haryadi sempat mendapat peluang di menit ke-85 namun gagal menjadi gol.

Borneo membalas lewat Rosembergne Da Silva namun gagal dikonversi. Saat laga diperkirakan berakhir imbang, Borneo FC akhirnya memecah kebuntuan ]lewat gol Rosembergne Da Silva di menit 90+2.

Kemenangan tipis 1-0 Borneo FC atas Persib Bandung bertahan hingga peluit tanda akhir laga dibunyikan wasit. Kemenangan ini mengantar Pesut Etam melaju ke babak semifinal.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik