Kris Dayanti Mengundurkan Diri dari Calon Wali Kota Batu usai Direkomendasikan Ketum PDIP

Kris Dayanti Mengundurkan Diri dari Calon Wali Kota Batu usai Direkomendasikan Ketum PDIP

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 06:05
share

KOTA BATU, iNews.id - Penyanyi dan politisi Kris Dayanti (KD) yang direkomendasikan PDI Perjuangan maju di Pilkada Kota Batu, Jawa Timur, mengumumkan mungundurkan diri. Pengunduran diri ini disampaikan Kris Dayanti melalui Intagram Strory.

Kris Dayanti awalnya mencalonkan diri sebagai wali kota Batu. Dia dipasangkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pembahasan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh, politisi dari Partai Nasdem.

Pengunduran diri KD, yang menjabat sebagai anggota DPR RI dari PDIP periode 2019-2024 disampaikan dalam Instagram Story pribadinya @krisdayantilemos, Kamis (22/8/2024) malam. KD menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Batu, dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dengan kerendahan hati Saya Memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri Sebagai walikota Batu. Saya sampaikan Permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu," tulis Krisdayanti di Insta story-nya.

Belum diketahui penyebab pasti perempuan kelahiran Kota Batu ini memutuskan mundur dari kontestasi pengajuan calon kepala daerah di partai berlambang banteng tersebut.

Diketahui, Krisdayanti sebelumnya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan timnya, pada Senin (6/5/2024). Formulir itu kemudian dikembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan timnya.

Nama Kris Dayanti mencuat menjadi salah satu bakal Cawalkot Batu yang diusung PDI Perjuangan. Selain nama istri Raul Lemos ini, ada Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaiman (Wakil Ketua KADIN Kota Malang Bidang Perdagangan dan Distribusi Perdagangan), Arief Wicaksono (Ketua Pemuda Demokrat Malang), Bambang Ideal (mantan hakim), Asaf Yayah (Ketua PAC PDIP Junrejo), Suwito (Pengacara), dan Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu periode 2019-2024).

Dari 9 orang itu, empat orang di antaranya sudah mengembalikan formulir, yakni Inol Ertadiansyah, Didik Gatot Subroto, Punjul Santoso dan Kris Dayanti.

Topik Menarik