Diduga Oknum Polisi di Sikka yang Tabrak Warga Hingga Korban Meninggal, Pengaruh Mabuk Miras

Diduga Oknum Polisi di Sikka yang Tabrak Warga Hingga Korban Meninggal, Pengaruh Mabuk Miras

Terkini | alor.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 08:50
share

Sikka, iNewsAlor. id - Seorang warga Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Marselinus Plea Ladjar (42), harus meregang nyawa usai ditabrak oleh oknum polisi.

Berdasarkan CCTV,  Maria Rosmiati, istri korban mengakui, Peristiwa yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Maumere, pada Rabu, 4 September 2024. Diduga Oknum Polisi sementara dipengaruhi Minuman Keras (Miras). 

"Saat itu suami saya sedang berjalan menuju bengkel. Tapi tiba-tiba datang motor yang melaju kencang dan menabraknya. Suami saya langsung terjatuh dan mengalami pendarahan yang parah hingga akhirnya meninggal dunia," ujar Rosmiati di rumah duka, Sabtu, 7 September 2024.

Menurut keterangan istri korban, Maria Rosmiati, dalam rekaman CCTV terlihat jelas bahwa suaminya tengah menyeberang sebelum akhirnya tertabrak.

Kejadian tragis tersebut terjadi ketika korban hendak menyeberang jalan untuk mengambil motornya di bengkel. Tanpa diduga, sebuah sepeda motor yang dikendarai AIPTU Henderikus Endi, anggota Polres Sikka, melaju dengan kencang dan menabrak korban hingga  terjatuh. 

Rosmiati juga mengungkapkan, anggota Polres Sikka tersebut diduga mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk miras tradisional lokal jenis moke.

Keluarga korban minta agar kpolres sikka segala tidak anggotanya dan proses sesuai hukum berlaku  dan seadil-adilnya. 

Sementara itu, Kasie Humas Polres Sikka, IPDA Yermi Soludale, yang dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 7 September 2024 sore, membenarkan kejadian tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkannya IPDA Yermi menjelaskan bahwa sepeda motor yang dikendarai AIPTU Henderikus Endi datang dari arah barat (Kota Maumere) dan hendak menuju ke timur (Lokaria).

“Sesampainya di tempat kejadian menabrak pejalan kaki Marselinus Plea yang menyeberang dari arah utara ke arah selatan,” kata IPDA Yermin.

Ia mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, pengendara dan pejalan kaki mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD TC Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah mendapatkan perawatan medis pejalan kaki dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Topik Menarik