Berat Badan Ideal Impian: Konsumsi Makanan yang Low GI

Berat Badan Ideal Impian: Konsumsi Makanan yang Low GI

Travel | inews | Senin, 30 September 2024 - 19:20
share

JAKARTA, iNews.id - Adakah dari kalian yang struggle untuk mencapai berat badan ideal? Sudah melakukan segala cara mulai dari mengurangi nasi, exercise berlebih, sampai diet setengah mati tapi hasilnya tetap nggak maksimal?

Bersama Sang Ahli Gizi Jennifer, mari simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut soal bagaimana cara maintain berat badan yang happy tanpa membuat diri sendiri tertekan.

Jangan Lakukan Hal-hal Ini Kalau Mau Mendapatkan Body Goals

Sudah diet ketat tapi malah nambah berat badan? Bisa jadi karena mengonsumsi gula regular berlebih. Agar diet kamu lebih efektif, perlu banget untuk mengonsumsi Gula Ramah yang Low-GI, loh.

Semua orang pasti ingin mempunyai berat badan yang ideal dan body goals, nggak sih? Tidak terkecuali laki-laki maupun perempuan. Karena body goals sendiri bukan hanya untuk penampilan yang lebih menarik, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Jennifer berbagi beberapa hal-hal yang mungkin bikin kamu nge-drop demi mendapatkan badan yang ideal atau body goals:

1. Mengurangi porsi makan
2. Diet ketat sampai nggak bisa makan makanan kesukaan kita
3. Olahraga berlebihan
4. Tidak mengkonsumsi gula sama sekali

Jenis GulaRamah yang Low-GI

Nah, Jennifer juga berbagi beberapa tips untuk sehat yang bikin happy tanpa mengurangi gula yang kita konsumsi. Salah satunya adalah dengan cara mengganti gula reguler dengan GulaRamah. Kenapa sih harus GulaRamah? Karena GulaRamah termasuk gula yang Low-GI alias gula yang lebih ramah untuk tubuh dibandingkan dengan gula reguler yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

Apa saja sih jenis dari GulaRamah? Berikut beberapa contohnya:

- Gula Lontar
- Gula Kelapa
- Gula Aren
- Kurma

Manfaat Mengonsumsi GulaRamah

Lalu, apa manfaat mengonsumsi makanan dengan GulaRamah atau makanan yang Low-GI untuk berat badan kita?

1. Kadar gula darah yang lebih stabil sehingga bisa mencegah nafsu makan yang berlebih.
2. Pemanfaatan lemak yang lebih baik, dengan jaga kadar gula darah kamu lebih stabil, tubuh kamu bisa menggunakan lemak sebagai energi.
3. Yang paling penting kamu juga bisa menjaga berat badan kamu.

Tips Mendapatkan Body Goals ala Jennifer

Jennifer Sang Ahli Gizi membagi Tips untuk mendapatkan body goals :

1. Mulailah hari dengan hal-hal yang baik, pilihlah sarapan yang benar alias kurangi sarapan dengan gorengan atau makanan yang berminyak.
2. Makan dengan gizi yang seimbang. Berprotein, lemak sehat, karbohidrat Low-GI, serta berserat dalam setiap makanan.
3. Ngemil dengan cerdas. Mulai sekarang pilihlah cemilan yang menggunakan GulaRamah yang sudah pasti Low-GI, seperti gula lontar.
4. Usahakan untuk tetap bergerak.

Perlu diingat untuk selalu perhatikan ukuran porsi agar menghindari konsumsi makanan yang berlebih dengan Indeks Glikemik tinggi. Yang paling mudah adalah mengganti gula reguler kamu dengan GulaRamah seperti gula lontar, karena memiliki Indeks Glikemik yang rendah atau Low-GI.

Kesimpulan

Mempunyai badan yang ideal memang impian semua orang, tetapi untuk mencapai Body Goals kita perlu memperhatikan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan demi kesehatan tubuh kita sendiri. Mengonsumsi makanan yang mengandung Indeks Glikemik rendah seperti GulaRamah juga penting agar kadar gula darah dalam tubuh kita tetap berada pada batas wajar.

Buat yang ingin tahu lebih lanjut pembahasan tentang maintaining berat badan bersama Sang Ahli Gizi Jennifer, langsung cek video podcast yang tersedia di Channel Youtube Yava Bali, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#YavaBali
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Topik Menarik