Jelang Liburan Akhir Tahun, Inilah Destinasi Wisata Favorit Warga Indonesia

Jelang Liburan Akhir Tahun, Inilah Destinasi Wisata Favorit Warga Indonesia

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 23 November 2022 - 05:31
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menjelang berakhirnya pandemi Covid-19, berbagai negara sudah membuka perbatasannya untuk menerima kunjungan wisata. Sebuah lembaga survei Kurious menyatakan destinasi favorit warga Indonesia.

Meski jumlahnya belum kembali ke level sebelum pandemi, sudah ada sebagian masyarakat Indonesia yang merencanakan berlibur ke luar negeri di akhir tahun 2022.

Singapura dan Jepang menjadi dua negara yang paling diminati warga Indonesia yang sudah memiliki rencana berlibur ke luar negeri di akhir tahun ini.

1. Singapura

Dari 759 responden yang dilakukan menunjukkan bahwa 19,20% warga yang ingin berwisata ke luar negeri di akhir tahun memilih Singapura. Negara tetangga ini menempati peringkat pertama, pilihan warga Indonesia yang ingin ke luar negeri.

2. Jepang

Mirip dengan Singapura, Masyarakat Indonesia juga sangat tertarik dengan keindahan Jepang. Apalagi, negeri Sakura ini memudahkan bagi wisatawan untuk mendapatkan visa jika memiliki e-passport.

3. Korea Selatan

Pilihan ketiga jatuh pada negara Korea Selatan. Selain ingin menikmati keindahan kota-kota di Korsel, tentunya warga Indonesia begitu tinggi minatnya terhadap Drama Korea dan juga Kpop.

4. Turki

Sejak Covid-19 masih tinggipun, Turki sudah menerima wisatawan asing. Negeri yang banyak menyimpan barangbarang bersejarah peninggalan para Nabi-Nabi ini salah satu favorit masyarakat Indonesia yang sudah kangen jalan-jalan saat itu.

Terlebih saat drama seri Layangan Putus yang memamerkan balon udara di Cappodacia, makin besar minat turis Indonesia datang ke sini.

5. Malaysia

Negeri Jiran yang juga sangat dekat secara geografis dan kebudayaan dengan Indonesia, berada di tempat kelima dengan memperoleh 15,40%. Hasil tersebut merupakan salah satu temuan dari survey bertema preferensi wisata akhir tahun yang dilakukan oleh Kurious yang dikembangkan oleh Katadata Insight Center.

Topik Menarik